Resurrection Plant untuk Rambut Rusak

Rabu, 26 Agustus 2015 - 08:49 WIB
Resurrection Plant untuk...
Resurrection Plant untuk Rambut Rusak
A A A
Beberapa waktu lalu, Resurrection Plant yang bernama Myrothamnus flabellifolia merupakan tanaman langka yang hidup di Afrika Selatan terbukti mampu mengatasi permasalahan kerusakan rambut.

Faiza Miranti, Product Manager for Hair Category , Kerastase Indonesia, yang ditemui dalam acara peluncuran Resistance Therapiste, di DBS Tower, Jakarta, pada Rabu (19/8), menuturkan Mytothamnus flabellifolia adalah bunga yang berasal dari Afrika Selatan. Bunga ini merupakan tumbuhan langka yang memiliki kemampuan bertahan hidup meskipun dalam kondisi kekurangan air dan dapat hidup kembali walaupun sudah 10 tahun dalam kondisi mati atau rusak.

Bunga ini mengandung ekstrak Resurrection SAP, kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut. Faiza mengatakan bahwa kandungan ekstrak Resurrection SAP dikembangkan dalam produk perawatan rambut Resistance Therapiste dari Kerastase. “Produk ini merupakan rangkaian perawatan rambut untuk kondisi rambut yang sudah rusak dan kehilangan elemen inti pada rambut,” ujar Faiza.

Kandungan ekstrak Resurrection SAP dikembangkan ke dalam terobosan penemuan mutakhir dan dikombinasikan dengan Fibra-KAPS. Fibra-KAPS merupakan senyawa eksklusif yang dirancang untuk mengompensasi hilangnya KAP (kandungan protein di rambut) pada serat rambut yang rusak seiring berlalunya waktu. Fibra-KAPS terdiri atas 6 asam amino dan wheat protein derivative .

“Kombinasi yang kuat dan unik dari kedua kandungan tersebut membantu memperbaiki dan melindungi batang rambut yang rusak sehingga menjadi berkilau dan terasa lembut,” sebut Faiza. Penemuan tentang kebutuhan rambut akan KAPS menempatkan perspektif baru tentang struktur rambut yang membutuhkan keratin. Keratin merupakan elemen penting dalam memberikan struktur di batang rambut. Adapun ceramides melindungi lapisan luar rambut.

Adanya kandungan KAPS yang mampu menghubungkan keratin satu sama lain akan menciptakan ikatan kohesif yang kuat tanpa perlu khawatir struktur seratnya rapuh. “Persentase KAPS dari struktur rambut adalah sebesar 50%-60%. Ketika rambut menjadi rusak, protein ini hilang, yang mengakibatkan penurunan arsitektur internal pada serat dan menyebabkan kerapuhan rambut secara bertahap,” ujar Faiza.

Sementara itu, Hendra Purjaka, Business Unit Manager , Kerastase Indonesia, menyampaikan, dengan adanya Resistance Therapiste dari Kerastase, maka mengatasi kerusakan rambut didapatkan dengan mudah. Menurut Hendra, penggunaan bahan-bahan kimia yang berlebih mengakibatkan rambut rusak dan mengalami penurunan pada struktur rambut utama, yaitu KAPS yang sering kali luput dari perhatian.

“Dengan penggunaan rutin, ritual perawatan ini dapat memberikan kekuatan, kilau dan kelembutan, sempurna untuk hasil rambut tampak halus dan tebal,” ujar Hendra. Rangkaian Resistance Therapiste terdiri atas tiga langkah, langkah pertama yaitu Soin Premier Therapiste (pre-shampoo ) yang berfungsi melindungi batang rambut sebelum proses sampo dan membantu melapisi batang rambut pada saat proses sampo untuk mengurangi gesekan yang dapat memberikan efek bagi batang rambut.

Langkah kedua, yaitu Bain Therapiste yang merupakan sampo yang melapisi serat rambut dan merawat rambut yang rusak secara menyeluruh. Sebagai pelengkap, langkah terakhir, yaitu pengaplikasian Masque Therapiste, masker yang memberikan nutrisi tertinggi dan perawatan maksimal bagi rambut yang rapuh di level erosi 3-4 sehingga mampu membantu memperbaiki dan memberikan kekuatan di batang rambut.

Selain Kerastase dengan Resistance Therapiste, ada pula beberapa produk perawatan rambut lain yang juga berfokus untuk mengatasi kerusakan rambut. Salah satunya Tresemme Split Remedy Split End Sealing Serum. Serum ini berfungsi mengatasi split atau rambut yang bercabang akibat kerusakan rambut yang sudah cukup parah. Perawatan rambut ini menggunakan teknologi polimer yang membuat rambut kembali sehat setelah tiga kali pemakaian.

“Rambut akan terlihat lebih halus, tidak bercabang, dan lebih sehat, dengan ujung terlihat seperti baru saja dipotong,” ujar Jim Hammer, cosmetic chemist, seperti dilansir dari Allure.com. Ada pula Pantene Total Damage Care Conditioner yang berfungsi mengembalikan kesehatan rambut yang rusak dengan melembapkan dan melindungi kutikula.

Berbeda dengan sampo ataupun serum, kondisioner ini dapat bekerja untuk membantu memulihkan kesehatan rambut dan mencegahnya mengalami kerusakan lebih lanjut.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)