Perubahan Musik Andien

Kamis, 27 Agustus 2015 - 07:37 WIB
Perubahan Musik Andien
Perubahan Musik Andien
A A A
APA jadinya jika lagu-lagu Andien mendapat sentuhan dari lima music director kenamaan, yakni Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Naratoma, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih.

Tentu akan menghasilkan musik yang beda. Pemilik album “Bisikan Hati” ini akan menuangkan musik yang fresh itu melalui konser Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, 15 September nanti. Lima music director ini akan menjadikan waktu 2,5 jam konser Metamorfosa sebagai pertunjukan musik spektakuler. Musik Andien menjadi lebih variatif dan memberi warna baru.

“Bukan hanya menentukan style musik, ide dan konsep konser ini datang dari mereka. Jadi harus dikembangkan, nantinya lima orang ini punya tanggung jawab masing-masing,” kata Andien dalam jumpa pers peluncuran e-book konser Andien 15 Tahun Metamorfosa di Gandaria City, Jakarta, Selasa (25/8). Penyanyi pop jazz itu sedikit membocorkan konsep konsernya yang akan disajikan dalam lima segmen.

Setiap segmen akan dipegang oleh satu desainer dan music director , mulai susunan lagu, tata visual, hingga aksesori yang akan dikenakan. Semua disesuaikan dengan lagu yang akan dibawakan di tiap bagian. “Saya tidak ingin mereka (perancang busana) tidak hanya membuat baju atau sejenisnya, saya yakin mereka pasti bisa membuat konsep visual yang lebih dan membuat konser ini semakin menarik untuk disaksikan,” kata penyanyi yang membentuk kelompok vokal 5 Wanita bersama Nina Tamam, Iga Mawarni, Yuni Shara, dan Rieka Roslan ini.

Untuk repertoar lagu, Andien akan menyajikan lagu-lagu dari karyanya selama 15 tahun. Dia akan menyaring lagulagunya di 6 album yang ada menjadi 25 lagu. Tembang itu akan dibagi menjadi lima segmen tadi dan setiap segmen akan ada bintang tamu. Di antaranya Teza Sumendra dan trio GAC yang dipilih karena Andien menggemari mereka. Demikian dengan Yovie Widianto. Selain itu, Andien juga mengajak band The Cash untuk tampil.

Kelompok musik yang digawangi Desta (drum), Vincent (bass), Tora Sudiro (gitar), dan Ringgo Agus Rahman ini dipilih karena akan memberikan warna berbeda dari lagu-lagunya. Nantinya masing-masing bintang tamu akan diajak membawakan lagulagu pilihan Andien dengan kemasan musik berbeda, sesuai dengan gaya masingmasing.

“Semua lagu saya nantinya dibawakan secara lintas genre (crossover ). Ada lagu yang genrenya pop lalu dijadikan punk rock, ada lagu saya juga yang dibawakan ala tembang Jawa, ada lagu yang dibuat rap. Jadi, memang kesannya idealis, tapi saya suka dan ini musik saya,” paparnya. Selain atmosfer musik yang unik, Andien juga menjanjikan berbagai kejutan pada konser Metamorfosa .

Sementara untuk mendukung penampilan yang akan berlangsung kurang dari 20 hari ini, Andien lebih dulu merilis buku elektronik yang terkait konsernya tersebut. Buku miliknya itu dapat diakses di laman Berlian Entertainment . Dino Hamid selaku perwakilan dari Berlian mengungkapkan e-book Andien Metamorfashion merupakan format baru buku panduan konser. Berbeda dengan buku panduan konser yang biasanya dibagikan saat acara berlangsung, maka ebook Andien Metamorfosa ini bisa didapatkan tiga minggu jelang konser.

Sebagaimana buku panduan pada umumnya, calon penonton bisa membaca dan mencari tahu segala hal dari A sampai Z mengenai konser tunggal Andien ini. “Dalam setiap konser selalu ada buku panduan, nah untuk konser Andien Metamorfosa , buku panduan itu akan berbentuk digital sehingga bisa lebih memudahkan penonton,” kata Dino. Salah satu informasi yang ada, yakni profil Andien, tema, konsep, dan siapa saja yang terlibat dalam konser Andien Metamorfosa .

“Di halaman terakhir ada games berhadiah. 10 pemenang dengan skor paling tinggi akan mendapat tiket konser Andien,” ujarnya. Buku ini bisa diunggah lewat situs www.berlianentertainment.com/- emagzandien . Dalam buku tersebut, perjalanan karier Andien akan dikupas hingga kejutan apa saja yang muncul dalam konser nanti. Termasuk harga tiket, mulai Rp500.000 hingga Rp2 juta.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)