Hamil, Hindari Jenis 5 Obat Ini!

Kamis, 27 Agustus 2015 - 10:30 WIB
Hamil, Hindari Jenis 5 Obat Ini!
Hamil, Hindari Jenis 5 Obat Ini!
A A A
JAKARTA - Segala sesuatu yang dikonsumsi oleh ibu hamil perlu dipertimbangkan dengan baik. Seperti obat, karena pengaruhnya bukan hanya pada ibu saja tetapi juga pada bayi. Obat apa yang sebaiknya dihindari selama kehamilan? Berikut daftar obat yang harus dihindari dikutip dari Mag for Women.

1. Penghilang rasa sakit
Obat pereda atau penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan aspirin dapat memengaruhi janin. Jika ibu hamil mengalami sakit kepala, lebih baik gunakan pengobatan alami.

2. Obat antijamur
Jamur merupakan masalah umum yang dialami oleh wanita hamil. Akan tetapi jangan sembarangan minum obat antijamur tanpa persetujuan dari dokter.

3. Obat jerawat
Selama kehamilan, perubahan hormonal dalam tubuh dapat memicu timbulnya jerawat. Namun tidak perlu minum obat untuk menyingkirkan jerawat. Biarkan jerawat hilang dengan sendirinya.

4. Obat penyakit antimabuk
Jangan minum obat antimabuk saat hamil. Bisa berdampak buruk bagi janin. Bisa dicari cara lain untuk mengatasi masalah mabuk perjalanan ini.

5. Obat tidur
Pil tidur untuk pria dan wanita normal saja berdampak tidak sehat, apalagi bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Tidak perlu minum obat tidur ketika wanita hamil sulit memejamkan mata.

Jika Ibu ingin mengonsumsi obat-obatan tertentu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan keamanannya untuk kandungan Ibu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)