RCTI Sukses Hadirkan Tontonan Berkelas

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 07:52 WIB
RCTI Sukses Hadirkan Tontonan Berkelas
RCTI Sukses Hadirkan Tontonan Berkelas
A A A
MALAM puncak perayaan HUT ke-26 RCTI sukses menghadirkan drama laga komedi bertajuk Mahardika Laga Bakti Senopati di Ecopark, Ancol, Jakarta, Rabu (26/8).

Para pemain mampu memadukan gerak dan akting dengan tampilan ilusi multimedia. Kombinasi ini yang menghadirkan tontonan berkelas.

Selama ini perayaan ulang tahun televisi kerap menampilkan pertunjukan musik yang dikemas mewah, tetapi RCTI sebagai stasiun televisi pertama di Indonesia selalu menjadi nomor satu dalam memberikan sesuatu yang segar kepada pemirsa.

Hadirnya drama laga dengan balutan komedi dan sisi romantis, membuat perhelatan tersebut memberi hiburan berbeda. Meski demikian, RCTI tetap mengombinasikan drama laga komedi ini dengan musik. Para musisi yang tampil, di antaranya Mahadewa, Wali, Judika, Raisa, dan Ayu Ting Ting. Drama Mahardika Laga Bakti Senopati yang disajikan memang tidak biasa.

Hal yang paling menonjol adalah penggunaan teknologi termutakhir, ilusi multimedia. Teknologi ini menjadikan latar belakang panggung terlihat lebih nyata, jauh berbeda dengan teknologi LED yang gambar-gambarnya masih belum sempurna. Di perhelatan itu para pemain tidak sekadar berakting, juga memperlihatkan gerakan-gerakan silat dan wushu, seperti dari International Shaolin China dan Female Wushu yang didatangkan langsung dari China.

Ada juga aksi memecah balok dan besi dari para ahlinya yang diperagakan oleh prajurit TNI Angkatan Darat. Aktor dan aktris sinetron 7 Manusia Harimau juga memperlihatkan kemampuan mereka dalam ilmu bela diri. Sementara, unsur komedi datang dari para pemain Preman Pensiun dan komedian Denny Cagur. Banyolan mereka di atas panggung membuat ratusan penonton yang hadir tak kuasa menahan tawa.

“Ya, akhirnya bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa dilihat sendiri. Ini perjuangan dalam beberapa bulan latihan dan sempat ada ketakutan lupa dialog. Maklum sudah usia. Tapi syukurlah bisa berjalan dengan lancar semuanya,” kata Maia yang berperan sebagai Ratu Langit. Ammar Zoni yang berperan sebagai Senopati Rajawali mengaku puas dengan kerja keras yang dilakukan seluruh pemain dan tim. Drama laga komedi itu berjalan mulus.

“Awalnya takut stamina menurun tampil selama 3 jam full dialog dan adegan baku pukul, tapi akhirnya berkat dukungan semua pemain, drama laga ini berjalan lancar dan penonton saya lihat juga cukup puas dengan apa yang kami tampilkan,” katanya.

Thomasmanggalla
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)