Pria Ini Keliling Dunia Tanpa Bayar

Minggu, 30 Agustus 2015 - 14:30 WIB
Pria Ini Keliling Dunia Tanpa Bayar
Pria Ini Keliling Dunia Tanpa Bayar
A A A
WASHINGTON - Traveling merupakan kegiatan menyenangkan. Hal ini membuat seorang travel blogger, Ben Schlappig, menjadikan traveling sebagai pekerjaannya. Kegiatan menyenangkan ini dia lakukan mulai tahun lalu, saat kontrak kerjanya selesai.

Uniknya, Ben berkeliling dunia tanpa mengeluarkan biaya. Dilansir dari Daily Mail, pria 25 tahun ini menggunakan pengetahuannya tentang program reward dari maskapai penerbangan, untuk bisa terbang secara gratis tanpa biaya sama sekali.

Ben mengaku merasa sangat beruntung dan senang bisa melakukan pekerjaannya ini. "Pesawat adalah kamar tidur saya. Ini kantor dan itu ruang bermain saya," papar Ben.

Rupanya, pengetahuan tentang program reward tersebut, dia dapatkan dari komunitas Hobbyists. Sejak berusia 13 tahun, Ben bergabung bersama komunitas tersebut. Hobbyists kerap mengikuti program dari maskapai penerbangan.

Anggota komunitas ini menggunakan insentif kartu kredit dan kesalahan dalam algoritma tiket penerbangan untuk mendapatkan tiket gratis ke seluruh dunia.

Tidak hanya itu, demi mewujudkan kegemarannya ini, Ben dikabarkan kerap menghabiskan waktu untuk terus online. Ini membuatnya merasa tidak cocok bersekolah. Di akhir pekan, dia tidak pernah meninggalkan bandara untuk mengumpulkan flyer yang ada.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9634 seconds (0.1#10.140)