Menatap Babak Grand Final X-Factor Indonesia

Minggu, 30 Agustus 2015 - 09:07 WIB
Menatap Babak Grand Final X-Factor Indonesia
Menatap Babak Grand Final X-Factor Indonesia
A A A
PENAMPILAN maksimal tiga besar kontestan sukses memukau mentor dan penonton babak Road to Grand Final X Factor Indonesia yang disiarkan langsung dari Studio 8 RCTI, Jumat (28/8) malam.

Tidak ada satu pun yang tereliminasi, tetapi tugas dan perjuangan berat akan dilakoni kontestan Desy Natalia (overage), Clarissa Dewi (girl), dan Jebe and Patricia (grup) pada pekan depan.

Di grand final panggung Gala Show X Factor Indonesia pada pekan depan, satu dari mereka harus rela menghentikan langkah menggapai mimpi menjadi pemenang X Factor Indonesia Season 2. Karenanya, mereka harus mempersiapkan diri dengan matang. Persaingan pun akan semakin ketat. Tak satu pun kontestan yang ingin tersingkir.

Mereka dipastikan akan tampil habis-habisan untuk merebut satu tiket untuk melangkah menjadi pemenang X Factor Indonesia Season 2. Sementara itu, penampilan memukau 3 besar kontestan X Factor Indonesia Season 2pada pekan ini dibuka dengan penampilan Afgan yang menyanyikan Knock Me Out.

Adapun The Overtunes berhasil menutup panggung kali ini dengan manis lewat lagu Ku Ingin Tahu. Dalam penampilan masing-masing kontestan malam itu, tiga finalis X Factor Indonesiadihadapkan dengan dua tantangan, yaitu menyanyi secara solo bertema movie soundtrack terkenal dan berduet dengan alumni X Factor Indonesiamusim pertama.

Kontestan kategori overageDesy Natalia membuka persaingan di babak Road To Grand Finaldengan penampilan memukau menyanyikan lagu Bohemian Rhapsodymilik Queen. Berikutnya, kontestan kelahiran 25 Desember 1979 ini mendapatkan teman duet dari kontestan X Factor Indonesia season 1, Alex Rudiart, menyanyikan lagu Move Likes Jagger.

Ditemui selepas penampilan di panggung Gala Show X Factor Indonesia, Desy yang sempat dipapah untuk menuju belakang panggung mengungkapkan rasa senangnya bisa melanjutkan penampilan meski dalam kondisi kurang sehat. “Alhamdulillah bisa tampil meskipun kondisinya lagi kurang baik. Semoga bisa tampil bagus lagi minggu depan,” katanya. Seusai Desy tampil memukau di hadapan keempat mentor, kali ini giliran kontestan kategori grup Jebe & Patty (JP) yang berhasil mendapatkan pujian dari mentor.

Bahkan, di akhir penampilannya, Patty tidak kuasa menahan tangis usai melantunkan lagu Flash Lightdari Jessie J. Mengenakan balutan busana berwarna hitam-putih, Jebe & Patty tampil begitu lebih kalem dibandingkan penampilan minggu sebelumnya yang lebih energik dan menampilkan koreografi beragam. Mereka berdua juga sempat memainkan piano di awal pertunjukan. Rossa sebagai juri sekaligus mentor Jebe & Petty pun merasa bangga melihat penampilan mereka di babak tiga besar tersebut.

”Jebe & Pett, penampilan kalian malam ini akan kalian ingat terus sepanjang hidup kamu,” tutur Rossa. Sementara, Clarisa Dewi, selaku anak didik Afgan di kategori girl, membawakan lagu Run to Youdari Whitney Houston. Dia sukses menyihir penonton. Tak ayal dia mendapatkan pujian dari para mentor “Clarisa, rampok, rampok! Saya enggak sabar minggu depan kamu beradu sama Desy,” kata Bebi Romeomemuji penampilan Clarissa yang pantas berada di babak grand final.

Di babak grand finalpada Jumat (4/9) pekan depan, satu dari ketiga kontestan itu akan tersingkir di tengah-tengah show. Dua kontestan lainnya yang bertahan akan menyanyikan lagu kemenangan. Agar kontestan kesayangan tidak tersingkir, voting akan dibuka selama sepekan ke depan. Voting ini akan diakumulasi, dan kontestan yang mendapatkan voting terendah harus tersingkir.

thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7908 seconds (0.1#10.140)