E-commerce Berkualitas

Senin, 31 Agustus 2015 - 09:37 WIB
E-commerce Berkualitas
E-commerce Berkualitas
A A A
SEIRING perkembangan teknologi, banyak wanita yang memilih untuk membeli beragam kosmetik dan perawatan tubuh melalui belanja online atau e-commerce. Padahal, tak semuanya memiliki mutu yang baik.

Tak jarang, kosmetik atau perawatan tubuh yang dijual di sebuah toko belanja online kualitasnya mengecewakan atau pelayanannya pun buruk. Nah, untuk memilih produk dan kualitas terbaik, ada Sociolla.com yang bisa dijadikan panduan dalam memilih berbelanja kosmetik secara online.

E-commerce yang diluncurkan pada awal Maret 2015 ini hadir dilatarbelakangi keterbatasan mobilitas para wanita di luar kota besar dan keresahan karena maraknya produk kosmetik ilegal serta tidak resmi yang dijual di Indonesia.

“Untuk wanita yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta dan kota besar lainnya, tentu mudah saja mendapatkan akses belanja produk kecantikan terbaru di pusat perbelanjaan premium. Namun, beberapa daerah di Indonesia ternyata masih memiliki akses yang sangat terbatas,” tutur John Marco Rasjid, CEO Sociolla.com yang ditemui saat kunjungan ke Gedung SINDO pada Jumat (28/8).

Meskipun demikian, wanita yang tak berdomisili di kota besar ini memiliki daya beli yang tinggi, tidak memiliki banyak waktu, dan terbentur kondisi mobilitas yang terbatas, akhirnya memilih jalan pintas dan membeli produk kecantikan onlinedari sumber-sumber ilegal. “Sekarang ini banyak sekali pihak yang tidak bertanggung jawab menjual produk secara ilegal dan tidak berasal dari distributor resmi.

Perdagangan produk ilegal tentunya sangat berisiko tinggi dan dapat merugikan konsumen karena keamanannya tidak lagi terjaga dan dapat merugikan pihak distributor atau pemilik brand, dan tentunya pihak pemerintah yaitu BPOM,” kata John. Melihat kondisi itulah, Sociolla.com didirikan untuk keperluan berbelanja onlineberbagai jenis produk kecantikan seperti rangkaian perawatan kulit, make up, perawatan rambut, perawatan tubuh, alat-alat kecantikan, serta wewangian.

John menerangkan, Sociolla.com hanya bekerja sama dengan distributor resmi dan pemilik merek. Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama dengan berbagai merek premium, semua produk Sociolla.comdisimpan di tempat yang memiliki fasilitas pengontrol suhu untuk menjaga kualitas produk.

“Sociolla.comdipercaya sebagai partner resmi untuk lebih dari 110 label kecantikan premium dan sekitar 3.000 SKU,” sebut John. Untuk harga, Sociolla.com menyesuaikan dengan harga asli dari merek-merek produk kecantikan premium tersebut.

”Memang ada beberapa produk yang harganya tidak beda jauh atau sama dengan yang ada di gerai aslinya. Namun, ini adalah kebijakan dari beberapa label dengan jaminan bahwa semua produk yang ada di Sociolla asli dan telah melalui sertifikasi BPOM dengan standar kualitas yang memadai,” ujar Christoper M, COO Sociolla.com Bagi para wanita yang berdomisili di Jakarta dan berbelanja di Sociolla.com, produk akan diantarkan oleh kurir khusus dari Sociolla.com.

Hal ini merupakan salah satu cara untuk menjaga keutuhan dan keamanan produk. “Salah satu hal yang menarik dari Sociolla.com, kurir yang mengantarkan belanjaan Anda memiliki seragam khusus berupa setelan jas yang rapi,” tambah John. Tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja produk kecantikan premium, beauty ecommerceini juga dilengkapi jaringan media sosial dengan informasi lengkap dan sebuah media informasi terkurasi, yaitu Beauty Journal.

Media informasi tersebut memuat berbagai artikel kecantikan, tutorial merias diri, rekomendasi tempat, fakta-fakta kecantikan, dan banyak informasi lainnya yang akan menjawab kebutuhan wanita mengenai kecantikan.

“Kami tidak hanya ingin menjual produk-produk kecantikan, lebih dari itu, melalui Beauty Journal kami ingin mengedukasi wanita agar tepat saat memutuskan untuk membeli produk kecantikan sesuai kebutuhan mereka,” ujar John.

Dwi nur ratnaningsih
(adm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)