Soundrenaline Mengubah Kebiasaan

Senin, 31 Agustus 2015 - 09:44 WIB
Soundrenaline Mengubah Kebiasaan
Soundrenaline Mengubah Kebiasaan
A A A
Tampilnya musisi seperti Andien, Raisa, Tulus, atau DJ Yasmin di panggung Soundrenaline 2015 telah mengubah kebiasaan festival yang kental dengan musik rock. Namun, tidak menghilangkan rohnya.

Ada Wolfmother, band yang dikenal dengan kemampuan memberi suara modern pada tipe musik vintage rock.

Mereka siap menggebrak dengan suguhan musik berkualitas. Tahun ini merupakan tahun ke-13 penyelenggaraan festival musik Indonesia bertaraf internasional, Soundrenaline. Novrial Rustam, Managing Director KILAU Indonesia, selaku promotor menjelaskan, puluhan ribu orang yang biasanya memadati Soundrenalinetak semuanya memiliki selera yang sama.

“Ada yang fanatik terhadap rock, ada juga penggemar pop. Oleh karena itu, selain menghadirkan GIGI dan Slank yang sudah rutin manggung tiap tahun, akan ada pula Leonardo and His Impeccable Six, RAN, Tulus, DJ Dipha Barus, Navicula, dan bandband lainnya. Ini benar-benar mengubah kebiasaan Soundrenaline,” kata Novrial.

Penampilan musisi dari beragam genre ini dikemas dengan karakter unik yang kuat di empat panggung utama, yaitu A Stage, Go Ahead Stage, Welcoming Stage, dan Amphitheatre Stage. Leonardo Ringo dari grup band Leonardo and His Impeccable Six tidak memungkiri jika Soundrenalinemenjadi festival musik yang diinginkan banyak musisi. ”Musisi mana yang tidak ingin tampil pada festival ini?

Sudah lama sekali kami ingin tampil di Soundrenalineyang selalu konsisten menjadi tempat reuni bagi musisi dari berbagai era,” sebutnya. Leonardo diuntungkan karena acara tersebut diadakan di Bali. Mayoritas masyarakat Bali menyukai musikmusik rockabilly. Tentu para pencinta musik sangat menunggu kedatangan mereka. Mereka pun akan tampil beda. “Kami sudah mikirin beberapa strategi maut karena kami manggung di Welcome Stage. Kalau mainnya jelek, nanti penonton masuk (nonton performer di stagelainnya),” kata Leonardo.

Kejutan juga akan diberikan oleh Ari Lasso, yang akan tampil bersama Dewa 19 Reunion. Ari tidak akan menyanyikan lagu yang berada di zona nyaman. “Jauh dari yang sudah biasa dinyanyikan oleh Ari Lasso,” ujar Ari. Salah satu yang akan dibawakan adalah lagu Serasamilik Chrisye. Lagu itu dianggap sebagai salah satu lagu sakral baginya karena menjadi lagu yang menyentuhnya sejak dia masih duduk di bangku SMP.

Masuknya band-band sidestream, seperti White Shoes & The Couples Company, Sore, Koil, dan Deadsquad juga menjadi salah satu bentuk perubahan lain dari Soundrenaline, termasuk hadirnya EDM. Tidak hanya panggung musik, pagelaran akbar ini juga akan menampilkan unsur-unsur seni lain untuk meramaikan acara dan memberdayakan kreativitas penonton, mulai visual art, fotografi, hingga style. Akan ada marketplace untuk sederet label lokal, spray shirt, 360 degrees rockers photo, dance for a light, dan hydro dipping booth.

Seluruh aktivitas tersebut dihadirkan untuk memberikan wadah bagi karya kreatif dan menginspirasi serta memenuhi keinginan berkreasi sesuai dengan semangat Change the Ordinary. Soundrenalinetahun ini diselenggarakan di Bali pada 5–6 September, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana. Sebelumnya, Soundrenalinediawali dengan rangkaian Soundsations –Road to Soundrenalinedi 15 kota pada 1–29 Agustus, menampilkan musisimusisi ternama Tanah Air, di antaranya Maliq & D’Essentials, Netral, dan Endank Soekamti.

Soundrenaline 2015juga akan menghadirkan kolaborasi unik, berbeda, dan belum pernah terjadi sebelumnya dari Andien, Ari Lasso, Andi /rif, Candil, dan Daniel Christianto, dengan Ali Akbar sebagai music director. Penikmat musik dan industri kreatif kini juga dapat mengakses informasi mengenai Soundrenaline 2015di , seperti berbagai ulasan menarik seputar festival musik terbesar di Indonesia sejak 2002, termasuk tiket Soundrenaline 2015 yang dijual Rp75.000 untuk daily pass dan Rp100.000 untuk 2 days pass.

Fatturahman hakim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)