Stylus, Layar Lebar, & Performa

Selasa, 01 September 2015 - 09:36 WIB
Stylus, Layar Lebar, & Performa
Stylus, Layar Lebar, & Performa
A A A
Ketika mayoritas smartphone masih menggunakan layar kecil, tiba-tiba Galaxy Note muncul dengan layarnya yang besar, performa yang tinggi, serta stylus untuk mempermudah pekerjaan. Sejak itu, warisan kedigdayaan Note bertahan sampai sekarang.

Vice President Samsung IT & Mobiles Business PT SEIN Andre Rompis masih ingat benar bagaimana Galaxy Note pertama muncul pada Oktober 2011. ”Ketika itu banyak yang mencaci layar Note yang lebar. Siapa yang mau memakai ponsel dengan layar sebesar itu? Tapi, kami tetap yakin dalam memasarkan Note untuk segmen premium/high end,” katanya.

Ternyata keyakinan Samsung terbukti. Galaxy Note bukan hanya diterima dengan sangat baik di seluruh dunia, namun juga menjadi bagian dari pencentus tren ponsel berlayar besar yang disebut phablet. Varian Galaxy Note terus disegarkan setiap tahun. Menurut Marketing Director IM Bussines PT SEIN Vebbyna Kaunang, pengguna Galaxy Note pun umumnya dianggap sebagai ”pengguna loyal”. Artinya, rata-rata pengguna Galaxy Note susah untuk pindah ke model atau merek lain.

”Pengguna Galaxy Note adalah orangorang yang gemar multitasking, sangat penuntut, dan selalu memaksimalkan waktu maupun kemampuan mereka,” ungkap Vebbyna. ”Perbandingannya adalah 50-50 antara pria dan wanita, dengan rentang usia 20-an sampai 30-an tahun,” ia menambahkan. Generasi terbaru Galaxy Note 5, resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (27/8) silam.

Menurut Vebbyna, model terbaru ini terus berupaya menyempurnakan fiturfitur yang ada di model sebelumnya. Misalnya pembaruan di pena digital fitur S Pen. Di Galaxy Note 5, S Pen tidak ditarik lagi, namun di-eject (ditekan langsung muncul seperti ada per). Ini dilakukan karena kaum perempuan suka mengeluh kukunya rusak jika harus menarik S Pen.

Dengan fitur eject lebih aman,” tambahnya. Kamera Galaxy Note 5 juga ditingkatkan. Salah satunya lewat fitur Live Broadcast untuk bisa melakukan streaming langsung dari YouTube. Selain itu ada fitur Side Sync untuk menghubungkan semua gadget dengan PC (tak harus bermerek Samsung). Galaxy Note generasi kelima ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol hampir Rp10 juaan. Ada sistem trade in bagi pengguna Galaxy generasi lama untuk menukarkan Galaxy Note 5 pada 11-13 September 2015 mendatang.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)
pixels