X-Factor Kenalkan Lagu Kemenangan

Jum'at, 04 September 2015 - 09:32 WIB
X-Factor Kenalkan Lagu Kemenangan
X-Factor Kenalkan Lagu Kemenangan
A A A
Malam ini akan menjadi penentu bagi Desy Natalia, Clarisa Dewi, dan Jebe & Petty (JP) untuk bersaing ke babak Grand Final X Factor Indonesia. Peserta yang lolos langsung mendapat kesempatan menyanyikan lagu kemenangan.

Desy, Clarisa, dan JP begitu bersemangat saat latihan vokal satu minggu ini. Sebabnya mereka sudah bisa berlatih menyanyikan lagu kemenangan meski nantinya hanya dua kontestan yang akan menyanyikannya di atas panggung. Mereka juga akan tampil di pang - gung yang lebih besar. Selama ini X Factor disiarkan dari Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta.

Di babak Road To Grand Final nanti, acara akan disiarkan langsung dari Ecovention Park (Ecopark), Ancol, Jakarta. Artinya, panggung akan berbeda, lebih megah, dan di - dukung dengan tata cahaya yang lebih gemerlap. Tiga peserta ini juga akan menyanyikan 3 lagu. Satu lagu di antaranya akan dinyanyikan bersama musisi kenamaan.

Clarisa optimistis akan menyanyikan lagu kemenangan pada malam ini. Dia sudah mendapat arahan dari mentornya dan mantap menya nyikan lagu balada seperti yang biasa dilakukan. Untuk duet, Clarisa akan berkolaborasi dengan Judika. Secara khusus, dia sudah memilih tem bang dengan kesan glamor dan ngerock untuk lagu duet. “Buat aku tampil di sini merupakan sebuah kebanggaan dan dalam kompetisi ada yang menang dan yang kalah. Pastinya aku berharap bisa jadi juara.

Aku berusaha memberikan yang terbaik,” kata mahasiswi semester 2 Fakultas Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra Surabaya ini. Kontestan kategori grup Donna Michelle Jessica Bennett dan Patrecia Sarah Laresa (Jebe & Petty/JePe) pun sudah merasakan lagu kemenangan. Mereka menyanyikan dengan cara yang menarik. JePe pun berusaha lolos ke babak berikutnya agar bisa menyanyikan lagu kemenangan yang judulnya masih dirahasiakan ini.

“Kesan pertama maunya lagu itu dibawakan bagus dan bagaimana caranya kami bisa menampilkan 3 lagu berturut-turut itu dengan bagus. Kalau dapat kesempatan, kami akan bawakan lagu kemenangan, dan itu pastinya seluruh Indonesia melihat penampilan kita. Karenanya kami ingin memberikan yang terbaik,” kata Jebe. Mereka akan bernyanyi dengan konsep baru yang benar-benar belum pernah ditampilkan di panggung X Factor .

Tujuannya mendapatkan dukungan besar dari penonton sehingga mereka bisa lolos. Untuk lagu duet, JePe akan berbagi suara dengan Fatin. “Pasti fans Kak Fatin ingin melihat penampilan kami berdua bagus. Ini (duet) menjadi kehormatan buat kami dan menjadi nilai tambah karena kami ingin ketularan jadi juara,” kata Jebe. Berbanding terbalik dengan persiapan Desy Natalia.

Perempuan berhijab ini harus berlatih sendiri tanpa ditemani mentor Ahmad Dhani karena mempunyai kesibukan yang padat. Selain itu, kondisi fisiknya saat ini juga kurang baik setelah menderita penyakit tifus, diare, serta pembengkakan di ususnya. Akibat beberapa penyakit yang dialaminya, kontestan asal Lombok ini sempat berpikiran untuk mengundurkan diri dari persaingan di babak 3 besar. “Kondisi saya belum pulih, tapi ya dicoba, mudah-mudahan bisa tampil maksimal,” kata Desy.

Desy yang akan berkolaborasi dengan Mulan Jameela juga tidak lagi memikirkan juara. Bisa masuk 3 besar saja, dia sudah bersyukur. Banyak ilmu yang sudah didapat selama karantina. Dia bisa mengembangkan diri lewat ajang ini dan X Factor menjadi bekal untuknya menjadi penyanyi profesional. “Kalau juara itu bonus. Yang terpenting saya bisa memberikan penampilan terbaik dan tentunya (X Factor ) menjadi modal berharga kelak apabila saya melanjutkan karier sebagai penyanyi,” ujarnya.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)
pixels