Pertarungan Karakter Kuat

Minggu, 06 September 2015 - 08:58 WIB
Pertarungan Karakter Kuat
Pertarungan Karakter Kuat
A A A
Clarissa dan duo Jessica Bennet dan Patrecia Sarah Laresa (JePe) berhasil memasuki babak Grand Final X Factor Indonesia Season 2. Kedua kontestan ini akan bersaing ketat menjadi juara dengan modal karakter yang kuat.

Grand Final X Factor Indonesia Season 2 yang akan berlangsung pekan depan di Ecopark Ancol, Jakarta, akan berlangsung ketat. Dua kontestan yang datang dari kategori berbeda Clarissa dari girls dan JePe dari kategori grup akan bersaing sengit menjadi yang terbaik. Kedua kontestan memiliki kemampuan yang kuat untuk berada di babak final.

Selain itu, masing-masing kontestan memiliki karakter yang bisa dijadikan modal sebagai juara. Ambil contoh JePe yang selama 13 minggu X Factor Indonesia digelar, mereka satu kali pun tidak pernah berada di bottom two . Minggu demi minggu mereka berhasil menunjukkan penampilan yang matang. Termasuk ketika mereka berada di babak 3 besar bertarung dengan Dessy dari kontestan overage dan Clarissa dari kategori girls .

“Awalnya kami gak menyangka bisa lolos karena lawannya itu Tante Desy dan Clarisa yang suaranya tinggi dan bagus. Tentunya sebuah kebanggaan buat kami berdua masuk babak 2 besar dan punya single sendiri. Pokoknya karakter kami banget. Semoga bisa menjadi inspirasi masyarakat dan laris juga,” tutur Patricia. Donna Michele Jessica Bennet dan Patrecia Sarah Laresa (JePe) pun siap membuktikan bahwa mereka pun layak menjadi juara X Factor Indonesia Season 2 ini.

Sebagai catatan, selama 13 pekan Gala Show , anak didik Rossa ini tak pernah sekalipun masuk posisi dua terbawah (bottom two ). Membawakan lagu kemenangan mereka, Over You , JePe mengaku sangat bangga dan senang bisa punya lagu sendiri. JePe mengatakan tingginya dukungan masyarakat bagi duo JePe sangat menyentuhnya.

Hal inilah yang membuat mereka akan berusaha sebaik mungkin selama mengikutiX Factor Indonesia. Termasuk juga minggu depan ketika mereka akan bertarung dengan Clarissa. Sementara itu, Clarissa tidak hadir tanpa perlawanan. Perjalanan penyanyi bernama lengkap Clarissa Dewi ini X Factor Indonesia memang tidak semulus perjalanan duo JePe.

Namun, Clarissa berhasil mengatasi tekanan demi tekanan yang membuat penampilannya selalu meningkat. Mental juara inilah yang menja - dikan Clarissa memiliki karakter yang kuat. Karakter inilah yang membuat Afgan rela membiarkan Clarissa memilih lagu sendiri di babak 3 besar. Di babak 3 besar, Clarissa sendiri memilih lagu Fighter milik Christina Aguilera. Lagu ini berhasil menggambarkan mental Clarissa yang siap untuk bertarung demi takhta juara.

Tidak heran jika penampilan Clarissa langsung menuai pujian para juri X Factor Indonesia . “Aku harus bisa menyampaikan pesan lagu ini, serta harus bisa menampilkan yang sangat luar biasa,” ujar Clarissa. Soal pertarungannya dengan duo JePe, penyanyi kelahiran tahun 1996 ini berusaha untuk santai dalam mempersiapkan penampilannya nanti malam. “Dibawa santai saja. Kalau terlalu optimis, malah nanti stres.

Yang penting, aku menyanyinya have fun saja,” ucap pengagum Whitney Houston ini. Menghadapi dua pesaingnya, JePe dan Desy, Clarissa juga meng - gunakan jurus santai. “Masingmasing punya keunggulan. Suara - nya sudah pasti beda. Karakter dan gayanya juga beda-beda. Semua perbedaan itulah yang menjadi keunggulan. Jadi, santai saja tampilnya, tapi tetap semangat,” kata Clarissa.

Thomasmanggala
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1825 seconds (0.1#10.140)