Quo Vadis One Direction

Minggu, 06 September 2015 - 09:09 WIB
Quo Vadis One Direction
Quo Vadis One Direction
A A A
Setelah menjalani karier bermusik yang sangat gemilang, grup vokal One Direction tengah di ambang masa vakum berkepanjangan. Ke mana para anggota One Direction nanti berlabuh dan apa yang akan terjadi dengan One Direction selanjutnya?

Gedung Sheffield’s Motorpoint Arena di Inggris pada 29-31 Oktober sepertinya akan benarbenar jadi pusat perhatian dunia. Di gedung itulah, seperti diklaim oleh harian The Sun, grup vokal One Direction akan menggelar konser terakhir. Setelah konser tersebut, lanjut The Sun lagi, keempat personel One Direction, yakni Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Liam Payne akan kembali masuk ke studio untuk membuat album mereka, Fifth.

Setelah album tersebut beres, tidak akan ada kegiatan baru bagi One Direction, termasuk mempromosikan album baru mereka yang rencananya dirilis pada Maret tahun depan. “Mereka layak untuk memutuskan rehat dari One Direction dan mencoba melanjutkan karier mereka masing-masing. Sama sekali tidak ada perselisihan dalam keputusan ini.

Mereka semuanya menginginkan hal itu terjadi,” ucap sebuah sumber yang dikutip The Sun. Sumber The Suntersebut memang tidak menyatakan One Direction bubar. Kata yang dipilih justru vakum dan ada kemungkinan anggota One Direction akan kembali berkumpul lagi. Hal itu dipastikan oleh Niall Horan lewat akun Twitterresmi miliknya.

Dia membantah spekulasi bahwa One Direction akan bubar. Menurut dia, tahun depan personel One Direction hanya memilih untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru. “Jangan khawatir, masih banyak yang ingin kita raih. Kami tidak sabar agar kalian mendengar lagu baru yang kita mainkan. Kami cinta kalian,” tulis Niall Horan. Pernyataan yang dikeluarkan Niall Horan langsung direspons cepat oleh Directioners, sebutan fansOne Direction.

Mereka, terutama yang ada di wilayah Inggris, langsung memesan tiket konser One Direction di Sheffield’s Motorpoint Arena. Niall Horan memang menjamin bahwa mereka akan kembali. Namun, siapa yang bisa memastikan bahwa hal tersebut benar-benar akan terwujud. Berdasarkan pengalaman, banyak grup vokal yang sama populernya seperti One Direction sulit untuk kembali dalam waktu dekat begitu masing-masing personel mulai menempuh bersolo karier.

Bahkan, inisiator One Direction, Simon Cowell, tidak mau menggaransi apakah One Direction akan kembali bersama lagi setelah vakum. Juri X FactorInggris ini malah memahami mengapa personel One Direction memutuskan untuk rehat sejenak. Pada usia yang masih muda, menurut Simon Cowell, anggota One Direction sudah dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat dan ketat.

Aktivitas di luar One Direction inilah yang memang sangat dinanti-nantikan oleh personel One Direction. Peluang mereka untuk mengembangkan bakat mereka memang sudah terbuka lebar. Kesempatan ini juga akan dimanfaatkan oleh orang-orang di luar One Direction. Seperti Hollywood yang sudah sangat siap mengajak Harry Styles untuk berkarier di dunia seni peran. Harry dikabarkan sudah sepakat melakukan proyek solo dengan label Sony Music.

Beberapa personel One Direction lainnya juga dipastikan menempuh jalur solo. Namun, genre musik yang mereka bawakan akan jauh berbeda dengan One Direction. Seperti yang dilakukan Niall Horan yang memilih balik ke Irlandia dan memulai grup musik rock bersama temantemannya.

Kesibukan inilah yang tentunya akan jadi batu sandungan bagi One Direction untuk kembali lagi. Apalagi jika mereka benar-benar menemukan jati diri mereka di dunia baru tersebut. Bisa jadi keinginan untuk melihat keempatnya bersama-sama lagi hanyalah utopia belaka.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8516 seconds (0.1#10.140)