MNC Land Siapkan Theme Park Bernuansa Alam

Selasa, 15 September 2015 - 19:19 WIB
MNC Land Siapkan Theme Park Bernuansa Alam
MNC Land Siapkan Theme Park Bernuansa Alam
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) siap membangun theme park di Indonesia di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Theme park ini akan mempunyai konsep khas Indonesia dengan dibalut nuansa Hollywood.

Direktur PT MNC Land Michael Dharmajaya mengatakan theme park ini akan berbeda dengan taman hiburan yang Indonesia. Theme park yang akan mereka bangun ini sepenuhnya diisi dengan berbagai macam zona hiburan dan fasilitas mewah.

"Kita memang rencana membuat theme park world class. Di Indonesia belum ada theme park. Theme park ini banyak, ada musik dan lainnya banyak," ujar Michael di MNC Tower, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Michael pun menjabarkan bahwa theme park ini akan memiliki suasana yang lebih berbeda dibandingkan theme park lainnya seperti Disneyland. Salah satunya adalah kehadiran pemandangan gunung dan nuansa alam yang kental.

"Kita konsepnya unik dan berbeda ada pemandangan gunungnya. Kita mengkombinasikan nature and mountain-nya. Apalagi mountain-nya ada dua kan, ada Gunung Salak sama Gunung Gede," papar Michael merujuk dua gunung yang mengelilingi kawasan Lido.

Theme park ini memang sudah disediakan lahan oleh MNC Land sekitar 700 hektare. Sebagai lahan dari 700 hektare akan itu akan sepenuhnya sebagai tempat hiburan tersebut.

"Yang digarap itu fase 1 adalah 700 hektare. Dari 700 hektare itu meliputi entertainment center dimana ada theme park, ada RDE (retail, dining and entertainment). Lalu terdapat hotel di dalam theme park," paparnya.

Selain itu, theme park ini akan memiliki banyak zona berpetualang dalam setiap wilayahnya. Tentunya akan makin mengembangkan pengalaman hiburan yang sudah menjadi paket lengkap untuk berkunjung di wilayah ini.

"Tanah theme park ini enggak flat. Kalau kita masuk theme park ini akan banyak zona yang disediakan. Di setiap zona ada di perbedaan tingginya dalam kualitas tanahnya. Ada jembatannya, ada monorailnya dimana ada zona-zona yang berbeda. Di bawahnya juga ada danau," kata Michael.

Selain entertainment center, tempat ini juga akan menyediakan luxury component atau komponen mewah yang dibangun atas kerja sama dengan Donald Trump. Komponen ini terdiri atas fasilitas mewah seperti hotel bintang enam, lapangan golf kelas dunia, villa mewah, kondominium dan special country club.

Special country club di tempat ini juga akan menjadi yang pertama di Indonesia. Michael belum menjelaskan konsepnya, tapi dia menjamin fasilitas ini akan dibangun secara unik dan berbeda dari yang lainnya.

MNC Land sebagai perusahan pembangunan infrasturuktur ini menargetkan pembangunan theme park ini selesai pada 2017. Nantinya theme park ini siap dibuka untuk para wisatawan pada 2018.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)