ReLEX SMILE Kembalikan Penglihatan Secara Cepat dan Efektif

Sabtu, 19 September 2015 - 11:25 WIB
ReLEX SMILE Kembalikan Penglihatan Secara Cepat dan Efektif
ReLEX SMILE Kembalikan Penglihatan Secara Cepat dan Efektif
A A A
JAKARTA - Operasi lasik kerap dilakukan untuk mengatasi mata minus. Operasi ini sangat populer karena bisa mengembalikan penglihatan seseorang yang berkacamata dengan jelas tanpa menggunakan kacamata kembali.

Namun, kini telah hadir layanan lasik dengan metode dan teknologi terkini, yaitu ReLEX SMILE (Refractive Lenticule Extraction, Small Incision Lenticule Extraxtion). Teknik ini juga diklaim dapat memperbaiki mata dengan minimal invasive, pemulihan lebih cepat, minim efek samping, dan minim nyeri.

"ReLEX SMILE pertama kali dikembangkan oleh Singapore Medical Group (SMG) sejak 2014. Sampai pada tahun 2015, pasien ReLEX SMILE di Singapura adalah 32%," papar dr Daphne dari SMG, dalam acara Media Workshop ReLEx SMILE, di Ciputra SMG Eye Clinic, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

ReLEX SMILE merupakan prosedur bedah refrektif pada mata tanpa menggunakan pisau (bladeless), tanpa membuat irisan (flapless), dalam mengoreksi kelainan refraksi termasuk mata minus dan silinder. Teknik ini bekerja dengan menggunakan mesin VisuMax dari Carl Zeiss, dan menggunakan metode all in one step.

"Lebih praktis dan sedikit sayatan, hanya sepanjang 2,4 mm. Berbeda dengan lasik yang masih menggunakan 2 mesin dengan panjang sayatan adalah 20 mm," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, spesialis mata Ciputra SMG Eye Clinic, dr Utami Noor Syabaniyah menjelaskan, syarat untuk menjalani ReLEX SMILE adalah yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak mengalami perubahan resep kacamata signifikan selama satu tahun terakhir.

Sementara untuk syarat operasi lasik adalah miopia (minus) hingga 10D, silinder hingga 5D, tidak sedang hamil, tidak memiliki sejarah medis yang signifikan.

"Secara umum, kelebihan ReLEX SMILE memiliki situasi pasca operasi lebih nyaman. Waktu pemulihan menjadi lebih cepat, minim efek samping seperti mata kering, silau dan nyeri," jelas Utami.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9040 seconds (0.1#10.140)