Alasan Mengapa Pasangan Tunda Kehamilan

Kamis, 01 Oktober 2015 - 10:22 WIB
Alasan Mengapa Pasangan Tunda Kehamilan
Alasan Mengapa Pasangan Tunda Kehamilan
A A A
JAKARTA - Beberapa pasangan memilih untuk menunda kehamilan setelah menikah. Mereka memiliki alasan sendiri melakukan hal ini. Bahkan, diantara mereka menganggap membesarkan anak-anak membutuhkan banyak perhatian dari orang tua dan juga sumber dana, berupa keuangan yang cukup.

Jadi, tak heran menunda kehamilan menjadi hal yang umum terjadi di masyarakat saat ini. Dimana hubungan yang stabil dan keuangan yang stabil telah menjadi hal yang dipertimbangkan. Di sisi lain, ada beberapa orang yang menunda kehamilan karena alasan karir, atau juga mereka memiliki alasan sendiri.

Berikut ini ada empat alasan mengapa beberapa pasangan menunda kehamilan sebagaimana dikutip dari Boldsky.

1. Alasan Kesehatan
Beberapa pasangan memiliki masalah kesehatan yang serius, berupaya untuk menunda kehamilan. Mereka umumnya menunggu sampai problem kesehatan tersebut tuntas dan sembuh, untuk kemudian melanjutkan dengan program kehamilan.

2. Alasan Karir
Ketika Anda karir sedang dirintis dan ketika karir Anda sedang berada, sangat alami untuk menunda kehamilan karena Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus bayi Anda. Tapi mempertimbangkan usia Anda jika Anda menunda terlalu lama.

3. Alasan Hubungan dengan Pasangan
Ada pasangan yang meragukan kestabilan hubungan yang mudah merenggang, umumnya terjadi saat mereka belum memiliki bayi. Sehingga ada kekhawatiran terjadi perceraian, dan ini dapat merusak kehidupan anak nantinya.

4. Alasan Keuangan
Memiliki dan merawat anak-anak dibutuhkan sumber dana. Tak jarang pasangan yang ragu-ragu tentang kestabilan keuangan mereka umumnya menunggu beberapa waktu untuk mengambil keputusan memiliki anak.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)