Amankah Bercinta Saat Hamil?

Kamis, 01 Oktober 2015 - 16:25 WIB
Amankah Bercinta Saat Hamil?
Amankah Bercinta Saat Hamil?
A A A
JAKARTA - Banyak pasangan suami istri yang mengkhawatirkan kegiatan seks yang dilakukan selama kehamilan, akan berakibat buruk. Seperti mengganggu perkembangan janin, hingga berakibat keguguran.

Dokter obstetri dan ginekologi, Dr Behnaz Kuruwala mengungkapkan, bahwa kegiatan seks selama kehamilan aman dilakukan. Menurut Behnaz, dorongan seksual seseorang akan berfluktuasi setelah beberapa tahapan kehamilan.

"Orang biasanya kehilangan minat bercinta pada trimester terakhir karena sibuk memikirkan bagaimana menjadi orang tua yang baik," papar Behnaz yang dilansir dari Idiva.

Namun, beberapa dokter kandungan menyarankan untuk menghindarinya. Ahli kandungan, Dr Suman Agrawal memperingatkan untuk menghindari kegiatan seks, khususnya bagi Anda yang memiliki riwayat keguguran.

"Kegiatan seks saat kehamilan memicu munculnya beberapa masalah, seperti ketuban bocor, vagina kram dan nyeri serta melahirkan bayi prematur," ujar Suman.

Parahnya, jika suami memiliki penyakit yang dapat menular melalui kegiatan seksual, anak akan berisiko mengidap penyakit tersebut. Untuk itu, sangat dianjurkan rutin melakukan konsultasi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9768 seconds (0.1#10.140)