Mencepol Rambut Picu Kebotakan

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 06:04 WIB
Mencepol Rambut Picu Kebotakan
Mencepol Rambut Picu Kebotakan
A A A
JAKARTA - Mencepol rambut, kini tengah menjadi tren. Gaya rambut ini tidak hanya diterapkan oleh para wanita, tapi juga para pria. Seperti Jared Leto. Bahkan, model rambut ini juga kerap diterapkan beberapa selebritas untuk menghadiri acara resmi.

Meski tengah menjadi tren, namun mencepol rambut bisa membuat Anda mengalami kebotakan. Dilansir dari Mic, dermatologis asal Amerika, Dr Sabra Sullivan mengungkapkan, mencepol rambut membuat garis rambut menjadi tertarik. Hal ini membuat kerontokan di sekitar garis rambut tersebut.

"Jika keadaan ini dibiarkan, maka memicu kebotakan. Aku menemukan kasus seperti itu satu atau dua minggu sekali," papar Sabra.

Umumnya, kerontokan rambut pada satu daerah atau traction alopecia kerap terjadi pada pria. Hal ini disebabkan karena banyak pria hipster yang memanjangkan rambut dan mencepolnya.

"Hal tersebut membuat folikel rambut tertarik dan tegang sehingga bisa mengalami kebotakan akut di satu daerah," ujarnya.

Sabra pun menyarankan agar tidak terlalu ketat saat mengikat rambut. Tidak hanya itu, Sabra juga tidak menganjurkan untuk mengikat rambut terlalu sering dan saat tidur. Pasalnya, kebiasaan tersebut membuat rambut menjadi tidak sehat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)