Rutin Bercinta Bisa Bikin Lebih Muda 7 Tahun

Selasa, 06 Oktober 2015 - 13:49 WIB
Rutin Bercinta Bisa Bikin Lebih Muda 7 Tahun
Rutin Bercinta Bisa Bikin Lebih Muda 7 Tahun
A A A
JAKARTA - Aktivitas seksual dipercaya memiliki banyak manfaat. Selain bisa menjaga keintiman dengan pasangan sehingga menjadi lebih harmonis, aktivitas seksual juga membuat seseorang terlihat lebih muda.

Dilansir dari Huffington Post, psikolog klinis, David Weeks mengungkapkan bahwa rutin bercinta mampu membuat pria dan wanita lebih muda hingga tujuh tahun dibandingkan usia sesungguhnya. Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena terjadinya pelepasan molekul antiperadangan.

Rutin bercinta, membantu kulit melakukan perbaikan dengan baik. "Ketika bercinta tubuh menghasilkan molekul antiperadangan seperti oksitosin dan endorfin," papar dokter Amy Wechsler.

Penasihat seks, Amy Levine mengungkapkan, rutin bercinta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi dan mengeluarkan racun melalui keringat. Sementara menurut Wechsler, berkeringat saat bercinta membuat wajah menjadi lebih merah.

"Hal ini menandakan adanya peningkatan sirkulasi darah yang menyebabkan wajah tampak bersinar," ujar dia.

Rutin bercinta juga membuat meningkatnya kadar estrogen. Meningkatnya zat tersebut berguna untuk mencegah kekeringan dan meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu, rutin bercinta juga dipercaya bisa mengobati jerawat. Pasalnya, kehadiran molekul anti peradangan saat bercinta dan aktivitas seks yang membuat tidur lebih baik, mampu mempengaruhi kecantikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)