Diupah Rendah, Gwyneth Paltrow Protes Bayaran Robert Downey Jr

Rabu, 07 Oktober 2015 - 18:22 WIB
Diupah Rendah, Gwyneth Paltrow Protes Bayaran Robert Downey Jr
Diupah Rendah, Gwyneth Paltrow Protes Bayaran Robert Downey Jr
A A A
SYDNEY - Gwyneth Paltrow tampaknya kesal dengan fenomena artis wanita kalah jauh dalam hal jumlah bayaran ketimbang aktor pria. Padahal seperti diketahui, artis wanita sudah kadung di cap sebagai pemanis sebuah film ataupun acara di layar kaca.

Bahkan banyak yang harus mengawali debutnya di film dengan 'buka-bukaan' hingga beradegan 'panas' sebelum melejit menjadi aktris ternama sekaligus dapat bayaran mahal.

Nah, Robert Downey Jr (Junior) kini menyandang predikat aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood. Namun menurut Gwyneth Paltrow, upah si ‘Iron Man’ sebenarnya tidak sebanding dengan kemampuannya.

Berbicara kepada Vanity Fair tentang jurang perbedaan jumlah bayaran antara aktor pria dan wanita selama ini. Paltrow pun mengatakan.

“Lihat, tak seorangpun punya nilai uang kecuali Robert Downey Jr. Tapi kalau saya memberitahu jurang perbedaannya. Maka Anda mungkin bakal terkejut,” semprot Gwyneth seperti dilansir news.com.au.

Ya, Robert Downey Jr belum lama ini menduduki tangga aktor dengan bayaran tertinggi di dunia dalam daftar peringkat Forbes, yakni senilai USD 111 juta.

Sedang aktris dengan bayaran tertinggi dalam daftar tersebut ditempati Jennifer Lawrence, yang diperkirakan meraup USD 72 juta.

Dan Paltrow tampaknya rada frustasi melihat gap yang begitu besar (sekitar USD 39 juta) soal bayaran aktor pria dengan aktris dalam sebuah film.

“Itu sungguh menyiksa. Jumlah bayaran Anda adalah cara untuk mengukur seberapa jauh nilai Anda dihargai. Jika pria dibayar lebih besar (ketimbang wanita), padahal mereka juga melakukan hal yang sama (dengan wanita). Itu jelas buruk sekali dan (wanita) merasa seperti tidak dihargai,” sembur mantan istri dari Chris Martin, vokalis grup musik Coldplay itu.

Uniknya, Paltrow yang kini telah berusia 43 tahun. Merupakan lawan main Robert Downey Jr dan selalu beradu akting di film Iron Man (1, 2 dan 3). Pun ketika mereka kembali terlibat kerjasama di The Avengers.

Ah, mungkin ini bisa jadi masalah pribadi Paltrow yang tidak puas dapat bayaran kecil ketimbang sang aktor utama Iron Man! Lain kali, tawar lebih tinggi dong Gwyn.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)