Rayakan Seri Ke-10, Twilight Reimagined Beber Pergantian Kelamin

Rabu, 07 Oktober 2015 - 20:25 WIB
Rayakan Seri Ke-10, Twilight Reimagined Beber Pergantian Kelamin
Rayakan Seri Ke-10, Twilight Reimagined Beber Pergantian Kelamin
A A A
LOS ANGELES - Romansa yang tergambar dan jadi inti dari film dan novel asli Twilight, kini diperkenalkan ulang dalam buku terbarunya. Kali ini, perubahannya terjadi soal jenis kelamin.

Ya, novel Twilight edisi terbaru garapan Stephanie Meyer bakal memasuki perayaan seri ke-10. Demi momen spesial tersebut, seri terbaru nantinya bakal mengumbar karakter utama yang gres.

Cuma, kali ini novel yang bercerita tentang kehidupan manusia vampir itu. Tidak lagi menamakan tiga tokoh utamanya sebagai Bella Swan (diperankan oleh Kristen Stewart dalam adaptasi filmnya) dan Edward Cullen (Robert Pattinson) atau Jacob Black (Taylor Lautner).

Malah nantinya, plot karakter keduanya juga berubah kelamin. Dalam novel setebal 442 halaman yang berjudul Life and Death: Twilight Reimagined ini. Karakter Bella sebagai manusia setengah vampir bakal berubah menjadi anak remaja laki-laki bernama 'Beau'.

Sedang karakter Edward Cullen nantinya berubah menjadi seorang wanita muda yang tentunya seorang manusia vampir, bernama 'Edythe'..

Sementara itu, karakter werewolf alias manusia serigala di film Twilight, yaitu Jacob Black (diperankan oleh Taylor Lautner). Juga akan berubah menjadi wanita muda bernama 'Julie' di novel versi terbarunya.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk perayaan seri ke-10,” beber Stephanie Meyer kepada Good Morning America seperti dilansir news.com.au.

“Keadaan sebelumnya agak sedikit mengganggu saya, karena semua orang yang sudah dikelilingi oleh karakter pahlawan super, nantinya bisa menyengsarakan. Dan kami tidak memiliki kemampuan itu,” imbuhnya.

“Saya pikir, ‘bagaimana jika kami menukar beberapa hal dan melihat sejauh mana yang bisa dilakukan seorang laki-laki muda,’ dan Anda tahu ini juga soal kesetaraan,” kata Meyer menjelaskan.

Penulis novel fiksi yang kini sudah berusia 41 tahun itu juga menambahkan: “Semakin dalam Anda membacanya, semakin terasa perbedaannya. Karena secara pribadi, karakternya juga terjadi sedikit beda. Namun intinya tetap cerita yang sama yaitu soal kisah percintaan antara remaja laki-laki dan gadis belia. Tak peduli siapapun namanya, ini tetap berhasil.”

Adapun seri novel fiksi Twilight karangan Meyer (total empat buku) telah terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia. Sedangkan kelima film The Twilight Saga, total meraup pendapatan kotor senilai USD 4,6 miliar juga di seluruh dunia.

Uniknya, Meyer yang kelahiran Hartford, Connecticut, Amerika Serikat, 24 Desember 1973 ini. Mengaku tidak ngoyo dan malah menolak seri ke-10 Twilight Reimagined ini bakal kembali dibuat film.

“Saya sama sekali tidak melihat itu akan terjadi. Dan banyak orang yang ingin saya masukkan dan cocok dalam film ini nantinya, hanyalah Grace Kelly (aktris Amerika Serikat yang menikah dengan Pangeran Monaco dan kini sudah tiada). Jadi tampaknya sudah agak telat untuk memasukkan pilihan pertama saja,” tandas Stephanie setengah becanda.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)