Cara Napas yang Tepat Saat Berolahraga

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 08:20 WIB
Cara Napas yang Tepat Saat Berolahraga
Cara Napas yang Tepat Saat Berolahraga
A A A
JAKARTA - Olahraga bermanfaat bagi kesehatan. Namun agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berolahraga. Salah satunya cara bernapas.

Beberapa peneliti mengungkapkan, bahwa cara bernapas berpengaruh pada hasil olahraga Anda. Lantas bagaimana cara bernapas yang tepat saat berolahraga? Nah, berikut cara bernapas yang tepat saat berolahraga yang dilansir dari Allwomenstalk.

1. Angkat beban
Selain gerakan, olahraga angkat beban juga memperhatikan cara bernapas. Agar mencegah risiko cedera punggung dan menstabilkan otot inti, Anda dapat hembuskan napas jika beban sudah berada di atas.

2. Berlari
Tarik napas, lalu buang napas selama empat detik secara perlahan saat Anda berlari. Cara tersebut dipercaya dapat membakar kalori lebih efisien dan terhindar dari kelelahan.

3. Yoga
Olahrga satu ini bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Untuk itu, pastikan Anda bernapas dengan tepat. Caranya, saat menghirup dan menghembuskan napas dilakukan secara perlahan dalam waktu yang lama.

4. Angkat beban ringan
Angkat beban ringan memerlukan cara berpanas khusus. Caranya, tarik napas saat menganggat beban, lalau hembuskan saat beban berada di atas dan tarik napas kembali saat menurunkan beban tersebut. Langkah tersebut sangat membantu Anda agar tidak terlalu banyak membuang energi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)
pixels