Kemenkes Luncurkan Aplikasi Sehat Jiwa

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 15:47 WIB
Kemenkes Luncurkan Aplikasi Sehat Jiwa
Kemenkes Luncurkan Aplikasi Sehat Jiwa
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), akan merilis aplikasi Sehat Jiwa. Aplikasi yang dirancang bersama Badan Kesehatan Dunia (WHO) ini bertujuan untuk sarana komunikasi dan edukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jiwa.

"Aplikasi Sehat Jiwa akan diluncurkan 11 Oktober mendatang, aplikasi ini bisa diunduh di Play Store," papar Direktur Bina Upaya Kesehatan Jiwa, dr Eka Viora saat temu media Hari Kesehatan Jiwa di Kementerian Kesehatan, Jumat (9/10/2015).

Eka menjelaskan, aplikasi Sehat Jiwa dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai kesehatan jiwa dan informasi pelayanan kesehatan yang terdekat. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini masyarakat bisa melaporkan apabila menemukan di lingkungan ada yang mengalami pasung dan percobaan bunuh diri.

"Di aplikasi ini juga ada instrumen untuk mengetahui tingkat stres sudah mencapai mana," kata dia.

Melalui aplikasi ini, Eka pun berharap masyarakat bisa cepat mendapat pengobatan yang tepat. Aplikasi Sehat Jiwa, sekaligus dijadikan Kemenkes sebagai alat untuk mengumpulkan data kesehatan jiwa penduduk Indonesia.

"Kita ingin memperkuat informasi kepada masyarakat supaya tahu. Jadi dia bisa cepat mengobati tidak terlambat kalau sudah ada gejala-gejala seperti ini bisa langsung cari pertolongan ke Puskesmas dan sebagainya," ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)