Penata Rambut Indonesia Punya Kemampuan Sekelas Internasional

Selasa, 13 Oktober 2015 - 09:25 WIB
Penata Rambut Indonesia Punya Kemampuan Sekelas Internasional
Penata Rambut Indonesia Punya Kemampuan Sekelas Internasional
A A A
JAKARTA - Penata rambut profesional asal Australia, sekaligus Matrix Australia Artistic Collective, Matthew Johnson, menilai penata rambut di Indonesia berkembang dengan baik. Bahkan, kemampuan yang dimiliki setara dengan penata rambut internasional.

"Tren gaya rambut global membuat cara kerja penata rambut di Indonesia dan negara lain hampir sama. Mereka bisa menguasai teknik yang sama dan kualitas juga baik," papar Matthew dalam acara Exclusive Media Luncheon dengan Matthew Johnson di Jakarta.

Pria 31 tahun ini juga menilai, umumnya kemampuan dasar yang dimiliki penata rambut di Indonesia dapat menyaingi penata rambut internasional.

Meski demikian, Matthew menyarankan agar penata rambut Indonesia bisa mengambil keputusan yang tepat. Hal ini bertujuan agar konsumen salon di Indonesia mampu mendapatkan pengalaman pelayan terbaik dengan solusi rambut yang dibutuhkan.

"Harus bisa komunikasi dengan pelanggan. Tanya, gaya hidupnya gimana, hobinya apa, umurnya berapa, sehabis itu kita bisa menentukan harus diapakan rambut tersebut. Kita jadi bisa mendiagnosa. Rambut pun akan sesuai dengan keseharian si konsumen dan tentunya konsumen puas," tandas pemilik salon MJ by Mat Johnson itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0915 seconds (0.1#10.140)