3 Tempat Wisata Akhir Tahun yang Wajib Dikunjungi

Kamis, 15 Oktober 2015 - 10:25 WIB
3 Tempat Wisata Akhir...
3 Tempat Wisata Akhir Tahun yang Wajib Dikunjungi
A A A
JAKARTA - Akhir tahun hampir tiba, sudahkah Anda merencanakan kegiatan berlibur? Jika belum, berikut tiga destinasi liburan menarik akhir tahun yang dikutip dari Indonesia Travel.

1. Sydney
Malam tahun baru akan semakin menyenangkan jika menyaksikan pertunjukkan kembang api besar dan berwarna yang menghiasi langit di atas Sydney Opera House dan Harbour Bridge. Selain menonton dari Circular Quay, Anda dapat menikmati kembang api dengan cara menginap di salah satu hotel yang berada dekat dari area tersebut.

Banyak hotel memiliki rooftop, yang membuat Anda tidak perlu berdesak-desakan dengan ribuan orang. Musim panas yang jatuh pada akhir tahun, membuat Sydney menjadi destinasi berlibur yang cocok.

2. Lombok
Tujuan wisata utama di Lombok adalah pantai. Lombok menawarkan dua pilihan pantai bagi wisatawan. Jika ingin destinasi ramai dengan kafe, restoran, serta olahraga air yang beragam, maka kunjungilah Gili Trawangan atau di sekitar Senggigi.

Sementara untuk Anda yang mencari ketenangan, pilihlah Lombok Selatan. Pantai-pantai di Lombok Selatan lebih tenang dan sepi. Anda bisa bebas bermain air dan membangun istana pasir. Hotel-hotel besar juga menyediakan kids club dan kolam renang untuk anak-anak. Malam harinya, Anda juga bisa menikmati suasana Lombok yang romantis.

3. Aceh
Anda dapat mengunjungi PLTD apung yang kini sudah menjadi museum. PLTD apung merupakan kapal pembangkit tenaga listrik yang terhempas tsunami sejauh 3,5 meter dari bibir pantai. Tidak hanya itu, Anda juga bisa kunjungi Museum Tsunami yang dibangun secara interaktif.

Jangan lupa cicipi kopi Aceh kental di kedai-kedai yang tersebar di seluruh Aceh. Jika memiliki waktu lebih, Anda bisa menyebrang ke Pulau Weh. Pantai di Pulau Weh terkenal akan keindahannya. Untuk menuju pulau tersebut, Anda harus menempuh perjalana selama satu jam dengan naik feri dari Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan di Sabang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)