Kisah Dibalik Nama Girls Generation atau SNSD

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 10:17 WIB
Kisah Dibalik Nama Girls Generation atau SNSD
Kisah Dibalik Nama Girls Generation atau SNSD
A A A
SEOUL - SNSD atau bisa disebut dengan Girls Generation memang girls band yang terkenal di Korea Selatan (Korsel). Kedelapan anggota ini sukses membawa nama Girls Generation terkenal di belahan dunia.

Tapi tahukah Anda, bahwa nama Girls Generation sempat diperebutkan baik dari SM Entertainment maupun perusahaan busana. Sebab, nama Girls Generation menarik untuk diperebutkan.

Padahal, SM Entertainment sudah menggunakan nama Girls Generation sejak Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun debut di tahun 2007. Namun, ada beberapa pihak dari perusahaan fashion yang ikut memakai nama Girls Generation usai Taeyeon Cs baru debut 10 hari.

Mengutip dari Kpopstarz, sejak tahun 2007, SM Entertainment telah mengajukan berbagai tuntutan terhadap perusahaan. Sebut saja perusahaan kecantikan yang dikenal sebagai Kim. Dimana telah mendaftarkan Girls Generation untuk dipatenkan.

‪Hal itu membuat agensi geram dan mengajukan gugatan ke pengadilan. Kasus pengadilan telah berlangsung sejak 2011, ketika SM Entertainment mengajukan keluhan dengan Dewan Kekayaan Intelektual Trial dan Banding Korea Selatan. Dewan awalnya disukai dengan SM Entertainment, tapi Kim mengajukan petisi dan mengajukan gugatan terhadap SM dalam Paten Pengadilan Korea.

Dengan perjalanan panjang Keputusan Mahkamah Agung membatalkan keputusan perusahan Kim memenangkan nama Girls Generation.

‪Menurut Korea Times, kasus ini pun dibawa ke pengadilan tingkat tinggi sehingga SM Entertainment memenangkan nama Girls Generation. Sehingga pada 2015, kedelapan anggota cantik memenangkan hak hukum tunggal untuk menggunakan nama "Girls Generation".
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)