'Silet Awards 2015 Ungkap Kata-kata Terakhir Pak Raden'

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 12:30 WIB
Silet Awards 2015 Ungkap...
'Silet Awards 2015 Ungkap Kata-kata Terakhir Pak Raden'
A A A
JAKARTA - Sebelum tutup usia, tokoh Pak Raden dalam serial boneka Si Unyil, Suyadi, mendapatkan penghargaan berupa rumah dalam ajang Silet Awards 2015 yang digelar pada Senin (26/10/2015) di Studio 9 RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta.

Di usia senjanya, pria yang akrab menggunakan blankon dan kumis tebal itu diketahui hidup sederhana. Ia tinggal di sebuah rumah dikawasan Petamburan, yang dikatakannya milik kakaknya.

"Ini bukan rumah saya, saya ini sebetulnya nebeng di tempat kak saya. Tapi ya, tidak untuk selamanya ya, karena kakak saya juga punya anak dan cucu yang nantinya juga harus buat warisan. Jadi saya tidak akan tinggal di sini selamanya," papar Pak Raden dalam acara Silet Awards 2015 di Studio 9 RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Di malam penghargaan infotainment tersebut, Pak Raden terlihat tidak dapat membendung air matanya. Dengan menggunakan kursi roda dan didorong oleh Deddy Corbuzier, Pak Raden naik ke panggung. Ia menerima kunci rumah secara simbolik.

"Terima kasih atas apresiasinya. Dada saya sampai sesak untuk mengutarakan apa-apa yang ingin saya utarakan, tapi saya rangkum dalam satu kata, terima kasih," ujar dia di atas panggung.

Dalam kesempatan tersebut, pemilik nama asli Raden Soejadi itu pun tak lupa mengungkapkan keinginannya selama ini. Salah satunya, mengabdikan dirinya untuk anak-anak Indonesia.

"Jika jarum jam dapat berputar kembali, saya ingin tetap menjadi Suryadi, Suryadi yang lebih baik. Suryadi yang berbuat banyak untuk dunia anak, dan Suryadi dengan kondisi keuangan yang lebih baik," harapnya.

Pak Raden meninggal dunia pada Jumat (30/10/2015) pukul 22.00 WIB di usia ke-82 tahun.

Pria kelahiran Punger, Jember 28 November 1932 itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Sebelumnya, Pak Raden dikabarkan sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2112 seconds (0.1#10.140)