Cara Keramas yang Tepat untuk Orang Indonesia

Rabu, 04 November 2015 - 16:20 WIB
Cara Keramas yang Tepat untuk Orang Indonesia
Cara Keramas yang Tepat untuk Orang Indonesia
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang menilai, semakin banyak busa yang dihasilkan saat keramas, maka semakin bersih dan sehat rambut serta kulit kepala. Namun sayang, hal tersebut tidaklah tepat.

Pasalnya, agar rambut bersih dan sehat, diperlukan cara mengaplikasikan sampo yang tepat. Penata rambut profesional asal Australia sekaligus Matrix Australia Artistic Collective, Matthew Johnson mengungkapkan, pengaplikasian sampo yang salah menjadi faktor utama kerusakan rambut.

"Tuangkan sampo di telapak tangan kemudian ambil sedikit dan oleskan di satu bagian kulit kepala, lalu lanjutkan ke bagian lain. Setelah itu basahkan sedikit dan mulai menggosok kulit kepala. Biarkan batang rambut terkena busa yang turun saja, tidak perlu dicuci dengan sampo," papar Matthew di Jakarta.

Dijelaskan Matthew, wanita Indonesia dengan kondisi kelembapan yang kurang dan paparan sinar matahari yang tinggi, dianjurkan untuk mencuci rambut hanya di bagian kulit kepala saja.

"Mencuci rambut di bagian batang akan membuat rambut rusak. Apalagi di Indonesia, dengan iklim seperti ini membuat rambut semakin kering dan rambut mudah mengembang," jelasnya.

Mencuci rambut dengan intensitas tinggi juga memicu rambut dehidrasi. Sehingga, rambut pun semakin kering dan rusak. Namun, jika mengharuskan untuk mencuci rambut setiap hari, pastikan Anda menggunakan sampo sesuai dengan kondisi rambut.

"Untuk perawatan batang rambut tentunya menggunakan kondisioner. Tapi kalau harus terus keramas pastiin pakai sampo yang tepat. Perhatikan kandungannya. Harus sesuai dengan kondisi rambut," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)