Selamat Jalan, Ade Juwita

Jum'at, 06 November 2015 - 15:11 WIB
Selamat Jalan, Ade Juwita
Selamat Jalan, Ade Juwita
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali datang di dunia hiburan Tanah Air. Seorang komedian yang pernah tergabung dalam tayangan komedi Lenong Rumpi, Ade Juwita, tutup usia pada Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 07.40 WIT di kampung halamannya, Sorong, Papua.

Pria 45 tahun ini kabarnya sempat mengalami penyakit maag kronis, sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Penyakit ini membuat berat tubuh Ade turun hingga 17 kg.

Dalam waktu yang singkat berita duka yang datang dari sahabat Debby Sahertian dan Harry de Fretes ini mampu membanjiri media sosial terutama Twitter dengan ucapan duka. Bahkan tagar #RIPAdeJuwita pun hingga kini semakin ramai digunakan oleh para netizen yang sekaligus merupakan penggemar setia Ade.

Dilansir dari Okezone, para sahabat Ade kaget dengan kabar kematiannya tersebut. Bagi mereka, Ade dikenal sebagai sosok pekerja keras sehingga dia kerap lupa makan ketika sedang bekerja.

“Waktu bareng-bareng sama kalau kerja suka lupa waktu,” ungkap Debby dalam pesan singkat yang diterima Okezone.

Harry juga menuturkan, tak hanya maag akut, Ade juga mengalami komplikasi sebelum meninggal dunia. “Iya, tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getak bening,” ujar Harry.

Selain terkenal karena aksinya di Lenong Rumpi, almarhum Ade juga sempat muncul di sinetron Si Manis Jembatan Ancol yang juga membesarkan namanya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6497 seconds (0.1#10.140)