Blue Band Perkenalkan 71 Resep Sarapan Sehat untuk Anak

Selasa, 10 November 2015 - 23:30 WIB
Blue Band Perkenalkan 71 Resep Sarapan Sehat untuk Anak
Blue Band Perkenalkan 71 Resep Sarapan Sehat untuk Anak
A A A
JAKARTA - Berdasarkan riset Pergizi Pangan Indonesia tahun 2013, konsumsi sarapan bergizi berperan besar bagi anak-anak. Selain dapat meningkatkan konsentrasi saat belajar, sarapan pagi juga berguna untuk meningkatkan prestasi akademis dan mempertahankan tubuh sehat.

Sayang, ada banyak alasan yang membuat kebiasaan sarapan ini sulit diterapkan oleh keluarga Indonesia. Melihat fenomena tersebut, Blue Band mempersembahkan 71 resep inspirasi sarapan dan bekal dengan omega 3 dan 6 yang siap menjadi sumber inspirasi para ibu Indonesia untuk menyediakan sarapan bergizi.

"Ini cara untuk menjangkau lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia memiliki kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik yang dilakukan salah satunya dengan membiasakan diri untuk menyantap sarapan yang bergizi," papar Head of Marketing Savoury and Spread PT Unilever Indonesia, Meila Putri Handayani saat jumpa pers di Gedung PKK Melati Jaya, Selasa (10/11/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS menjelaskan, sarapan dan bekal sekolah anak yang ideal harus memenuhi kebutuhan gizi makro dan gizi mikro serta kecukupan lemak esensial omega 3 dan 6.

"Sarapan untuk anak sekolah itu penting ada gizi makro (karbohidrat, protein dan lemak) gizi mikro (vitamin dan mineral) dimana mampun mencukupi 15—30% kebutuhan gizi harian anak. Tapi harus juga ada lemak esensial omega 3, omega 6 serta berbagai vitamin dan mineral," kata Hardinsyah.

Untuk melihat 71 resep inspirasi sarapan dan bekal Blue Band dengan omega 3 dan 6, para ibu bisa mengunjungi www.blueband.co.id.

"Selain itu, para ibu juga bisa mendapatkan berbagai tips tumbuh kembang dan mengetahui kandungan gizi pada setiap resep Blue Band," kata Meila.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9731 seconds (0.1#10.140)