Spectre Pecahkan Rekor Guinness World of Book Record

Rabu, 11 November 2015 - 22:30 WIB
Spectre Pecahkan Rekor Guinness World of Book Record
Spectre Pecahkan Rekor Guinness World of Book Record
A A A
DUBLIN - Spectre mungkin bukanlah film terbesar seri James Bond. Tapi, film ini berhasil memecahkan rekor baru dunia.

Baru-baru ini, The Guinness Book of World Record mengumumkan, salah satu adegan di sekuel Skyfall itu memiliki adegan ledakan film terbesar sepanjang masa. Ledakan besar, yang berlangsung selama lebih dari 7,5 detik itu diambil di Maroko.

Ledakan itu terjadi di pusat cerita dimana (SPOILER ALERT) James Bond (Daniel Craig) dan Madeleine Swann (Lea Seydoux) berada di tengah gurun hanya untuk melihat sebuah fasilitas kiminal besar meledak. Menurut siaran pers Guinness, ledakan itu menghabiskan 8.418 liter kerosin dan 33 kg bubuk bahan peledak.

“Film-film James Bond identik dengan mendorong batasan-batasan sinematik. Film terakhirnya, Spectre, lagi-lagi menangkap imajinasi penonton film global dan ini jelas akan menjadi bagian dari adegan fenomenal. Adegan yang menampilkan ledakan terbesar dalam sejarah perfilman itu memang spektakuler dan akan abadi di dalam kenangan penonton sebagai salah satu moment luar biasa dalam franchise Bond,” ungkap Editor In Chief Guinness Craig Glenday, yang dikutip Aceshowbiz.

Dirilis di Amerika Utara pada 6 November, Spectre menjadi debut kedua terbesar Bond sepanjang sejarah. Film itu berhasil meraup USD73 juta di box office domestik. Film ini melampaui pendapatan Quantum of Solace yang dibuka dengan USD67,5 juta pada 2008. Tapi, Spectre gagal melampaui pencapaian Skyfall pada 2012. Film itu berhasil meraup USD88,4 juta pada debutnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)