Iceman Ikut Top Gun 2! Lantas Siapa Lagi, gimana Maverick?

Rabu, 18 November 2015 - 04:25 WIB
Iceman Ikut Top Gun 2! Lantas Siapa Lagi, gimana Maverick?
Iceman Ikut Top Gun 2! Lantas Siapa Lagi, gimana Maverick?
A A A
NEW YORK - ‘Iceman’ is back in business.

Ya, betul. Anda pasti masih ingat film Top Gun. Film yang dirilis pada 1986 itu berkisah tentang intrik yang terjadi antar para siswa terbaik dari Akademi Pilot Pesawat Tempur Angkatan Laut Amerika Serikat.

Intrik itu mulai dari kecerobohan, aksi heroik hingga kisah asmara mereka tentunya. Dan semuanya berpusat pada seorang karakter bernama alias Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Sedang rivalnya kala adu jago skill terbang selama menimba ilmu di Top Gun ialah Val Kilmer yang punya nama alias Iceman.

Nah, kabar teraktual dari Val Kilmer, seperti dituliskan dalam akun facebook-nya, menyebut jika film sekuel akademi pilot pesawat tempur ini akan kembali dilanjutkan dengan judul Top Gun 2.

Wow, sebuah waktu yang panjang bukan mengingat Top Gun pertama dirilis pada 1986, itu berarti ada jeda 30 tahun, jika sekuel yang kedua dirilis pada 2016.

Lantas apa yang dikatakan oleh aktor yang juga pernah jadi bintang utama film sekuel Batman Forever tersebut?

val kilmer (kiri) dan tom cruise di Top Gun 1 (photobucket.com)

“Aku baru saja mendapat tawaran (bermain di) #topgun2 – tidak sering Anda mengatakan ‘ya’ tanpa membaca naskahnya (terlebih dulu),” sembur Val Kilmer seperti dilansir dari situs metro.co.uk.

Akan tetapi sepertinya Val yang kini sudah berusia 55 tahun, ada kemungkinan tidak lagi berperan sebagai pilot akademi pesawat tempur bukan?

Atau tetap saja sang sutradara menampilkan Val dan Tom Cruise sebagai rival lagi, namun dalam alur cerita berbeda?

Inilah yang masih membuat menarik dan ditunggu banyak pihak, apalagi para fans Top Gun, yang tentu menerka-nerka siapa yang bakal menggantikan Val dan Tom sebagai Iceman dan Maverick di film ini.

Meskipun begitu Val, kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat, 31 Desember 1959 itu membuka beberapa rahasia soal Top Gun 2.

Apakah Meg Ryan kembali jadi pacar Tom Cruise seperti di sekuel pertama?

“(Nantinya) Gene Hackman akan tampil sebagai bintang utama,” beber Val.

“Ya, sutradaranya adalah Francis Coppola. Yes!”

val kilmer (kiri) dan tom cruise di Top Gun 1 (moviehole.net)

Bagaimana dengan Tom Cruise, apakah dia bakal ikut lagi. Val pun menjawab langsung dengan antusias.

“Jerry Bruckheimer dan Tom Cruise!!! Ya. Kami akan merindukan Tony Scott, salah satu orang yang paling baik dan lelaki sejati yang pernah saya temui di dunia perfilman. Tapi mari kita nyalakan lagi api dari barisan jet tempur lagi!!!

Kalau melihat dari susunan di atas. Ada kans produksi Top Gun 2 bakal gila-gilaan dan berusaha menantang film lain di peringkat atas box office.

Selain Val, Tom dan Gene Hackman yang merupakan aktor papan atas. Francis Coppola adalah sutradara hebat yang ngetop via film trilogi The Godfather. Dia bakal menggantikan mendiang Tony Scott yang merupakan sutradara Top Gun 1. Tony telah tiada pada 2012 akibat bunuh diri secara tragis.

Adapun Val dan Francis Coppola pernah berkolaborasi pada 2011 lewat film horror thriller berjudul Twixt yang juga merupakan hasil karya terakhir sutradara berusia 76 tahun itu.

Fakta Top Gun 1

Film ini dirilis di Amerika Serikat dan diputar perdana pada 1.082 teater di sana pada 16 Mei 1986. Dan secara cepat meraup sukses dan menjadi film berpendapatan terbesar pada 1986.

Top Gun mencatat rekor nomor satu pada pekan pertama pemutarannya (USD 8.193.052) dan total pendapatan domestik (USD 176.768.701). Sedang untuk internasional, diperkirakan meraup pemasukan USD 177.030.000 untuk keseluruhan total pendapatan di box office USD 353.816.701.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3927 seconds (0.1#10.140)