Top Gun: Maverick Bersama Tom Cruise Cetak Rekor Baru, Ungguli Kesuksesan Titanic

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:42 WIB
loading...
Top Gun: Maverick Bersama Tom Cruise Cetak Rekor Baru, Ungguli Kesuksesan Titanic
Film Top Gun: Maverick yang dibintangi sekaligus diproduseri Tom Cruise berhasil meraup pendapatan USD662 juta atau sekitar Rp9,8 triliun secara global. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Film Top Gun: Maverick yang dibintangi sekaligus diproduseri Tom Cruise berhasil meraup pendapatan USD662 juta atau sekitar Rp9,8 triliun secara global. Angka ini melebihi pendapatan yang pernah diraup film Titanic dan Transformers: Age Of Extinction yang sama-sama diproduksi Paramount Pictures.

Mengutip laman Deadline, Selasa (9/8/2022), Top Gun: Maverick tercatat mendapat penayangan yang bagus di Inggris, Prancis, Australia, Korea Selatan, dan Brasil. Tentu saja ini di luar penayangan di negaranya sendiri, yaitu Amerika Serikat.

Paramount Pictures sendiri mengklaim bahwa Top Gun: Maverick adalah film yang fenomenal. Pasalnya, pendapatan film yang disutradarai Joseph Kosinski tersebut mampu melampaui raihan Titanic, film sejarah berbalut romansa cinta nan legendaris yang diproduksi di era 1990-an.

Baca Juga: Sutradara Pastikan Film Top Gun: Maverick Tidak Ada Scene yang Dipotong

Dalam penayangannya selama sembilan bulan di tahun 1998, film yang disutradarai James Cameron itu mampu meraup pendapatan USD600,78 juta atau sekitar Rp9 triliun. Pendapatan ini menjadikan Titanic salah satu pemegang rekor film terlaris tertinggi di dunia.

Dengan tercetaknya rekor baru dari Top Gun: Maverick, posisi film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu otomatis tergeser. Top Gun: Maverick sekaligus membawa Paramount Pictures sebagai studio nomor satu di dunia dalam hal penjualan tiket box office di tahun 2022.

Sebelumnya, pemeran utama Top Gun: Maverick, yakni Tom Cruise, juga berhasil mencetak rekor baru, di mana sang aktor diberitakan menerima bayaran hampir USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk perannya di dalam film tersebut.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2582 seconds (11.97#12.26)