Christine Hakim Raih Bintang Penghargaan dari Jepang

Kamis, 19 November 2015 - 08:54 WIB
Christine Hakim Raih Bintang Penghargaan dari Jepang
Christine Hakim Raih Bintang Penghargaan dari Jepang
A A A
JAKARTA - Sebagai aktris senior sekaligus produser, Christine Hakim tak henti-hentinya membuat harum nama bangsa Indonesia khususnya di bidang perfilman. Di awal November lalu, Christine baru saja mendapat sebuah penghargaan dari kedutaan besar Jepang beruba bintang jasa The Order of The Rising Sun, Gold Rays with Rosette.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Christine atas jasa-jasa dan kontribusinya bagi pertukaran budaya dan peningkatan hubungan baik antara Jepang dengan Indonesia.

“Dia aktris yang luar biasa, ia sangat berprestasi dalam dunia perfilman Indonesia. Hari ini adalah hari yang paling bahagia untuk ibu Christine Hakim. Saya berterimakasih kepada ibu Christine atas kontribusinya dalam mempererat hubungan Indonesia dengan Jepang,” ujar Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, pada saat upacara penganugerahan bintang jasa untuk Christine Hakim, di kediaman resmi Duta Besar Jepang, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Mengenai penghargaan ini, Christine mengatakan, penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk upayanya mendekatkan hubungan kedua negara yakni Indonesia-Jepang.

"Ketika saya umur 16 tahun, itu pertama kali saya mengenal dan jatuh cinta dengan Negeri Sakura, baru lah 6 tahun kemudian pada saat wawasan saya di dunia film sudah mulai bertambah, saya waktu itu langsung merasa bahwa, yang saya tahu hubungan Indonesia dengan Jepang memang sudah kuat. Jadi saya merasa memang perlu meningkatkan hubungan kedua negara ini, khususnya dalam bidang kebudayaan, lebih memperluas lagi,” jelasnya.

Mengenai kontribusinya terhadap hubungan baik antara Jepang dan Indonesia khususnya dari segi kebudayaan dan perfilman ini, Christine juga mengatakan bahwa melanjutkan misi tersebut bukanlah hanya tanggung jawab dirinya saja, namun juga setiap orang, khususnya bagi aktor dan aktris penerusnya.

“Mereka sangat potensial. Disini ada Reza Rahardian, ada Ammar Zoni, saya undang Chelsea Islan juga, hanya beliau tidak bisa datang. Itulah sekarang justru juga menjadi tanggung jawab saya dan yang lain, bukan hanya untuk kepentingan dunia film saja, tapi juga untuk melanjutkan misi ini (semakin mendekatkan hubungan Jepang-Indonesia). Tadi saya bilang ke Reza, ‘it’s your turn’. Istilahnya saya transform semangat ini kepada artis-artis yang muda. Tapi kan kembali lagi apakah artis-artis ini mau atau tidak,” ujar aktris 58 tahun ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)