Tupperware Indonesia Kembali Gelar SheCAN! Award

Rabu, 02 Desember 2015 - 18:30 WIB
Tupperware Indonesia Kembali Gelar SheCAN! Award
Tupperware Indonesia Kembali Gelar SheCAN! Award
A A A
JAKARTA - Merek wadah makanan ternama, Tupperware Indonesia kembali mengadakan SheCAN! Award. Acara dua tahunan yang diadakan sejak tahun 2009 ini sekaligus merupakan wadah untuk pemberdayaan wanita yang cerdas dan inspiratif.

Kali ini, Tupperware Indonesia telah menemukan 58 wanita inspiratif yang telah sukses mewujudkan perubahan yang baik bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan lingkuan sekitar yang tentunya sesuai dengan filosofi 3E yakni, Enlighten, Educate, dan Empower.

"Lewat 3E ini kami barusaha mengajak wanita Indonesia agar dapat bersinar dan membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitar mereka. Filosofi Enlighten mengajak wanita Indonesia agar percaya diri, berpikir maju, dan mampu mengasah kreativitas mereka. Educate bertujuan agar dapat terciptanya proses saling berbagi dan melakukan pembelajaran. Dan Empower, agar setiap wanita dapat lebih percaya diri, mandiri, dan bebas menuangkan ekspresinya di berbagai bidang,” papar Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia saat ditemui di acara konferensi pers Tupperware SheCAN! Awards 2015 di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Dalam acara konferensi pers Tupperware SheCAN! Award 2015 ini hadir pula istri mantan Presiden Republik Indonesia, alm. Dr. K. H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ibu Sinta Nuriyah Wahid yang juga turut berkomentar mengenai sosok wanita.

"Perempuan adalah guru pertama di rumah utuk anak-anaknya. Perempuan itu sangat hebat. Dia bisa melakukan apa saja, bisa memberikan ilmunya kepada siapa saja. Saya harap perempuan bisa tetap bersinar seperti matahari yang menyinari bumi,” ujar dia.

Tak hanya ibu Sinta, hadir pula ibu Martha Tilaar yang juga merupakan pendiri perusahaan kosmetik ternama, Sari Ayu. "Ya, apapun itu mulai dari diri kita sendiri. Jangan pernah berusaha untuk jadi orang lain. Selain itu harus juga menjadi perempuan DJITU, yaitu disiplin, jujur, inovatif, tekun, dan ulet,” kata dia.

Acara Tupperware SheCAN! Award 2015 ini akan digelar pada tanggal 4 Desember 2015 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park. Event penganugerahan ini akan dikemas mewah dengan tema Bersinarlah Wanita Indonesia.

Selain itu akan ada pula Opening Seminar dan Class Meeting yang menyajikan lima kelas seminar dengan lima tema yang berbeda, seperti Pemberdayaan Wanita, Wirausaha Sosial, Pendidikan, Budaya Nasional, dan Lingkungan.

Di dalam lima kelas tersebut, Tupperware Indonesia menggandeng sejumlah sosok inspiratif yang sudah pakar di bidangnya masing-masing. Sebut saja, Martha Tilaar, Mona Ratuliu, Nadine Chandrawinata, Rosianna Silalahi, Sophie Navita, Novita Angie, Dona Agnesia, Dewi Rezer, dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya para wanita, di acara ini hadir pula seorang musisi sekaligus aktivis pecinta lingkungan, Nugie. "Banyak wanita SheCAN! yang gencar menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan hidup. Saya sangat bangga dan ingin menjadi bagian dari gerakan ini agar bisa berbagi pengalaman untuk mewujudkan pelestarian lingkungan di Indonesia," pungkas ayah satu orang anak ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)