5 Cara Sederhana Mendapatkan Waktu Tidur Sempurna

Sabtu, 05 Desember 2015 - 04:25 WIB
5 Cara Sederhana Mendapatkan Waktu Tidur Sempurna
5 Cara Sederhana Mendapatkan Waktu Tidur Sempurna
A A A
JAKARTA - Fakta tidur dalam waktu yang cukup sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Tidur selama tujuh sampai delapan jam dalam sehari, merupakan tidur yang ideal.

Tidur malam dengan jam yang teratur dapat membuat kulit Anda sehat, mempertajam pikiran, menambah memori, meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan membantu sistem tubuh dan akan membuat organ tubuh lebih baik.

Dikutip dari Times of India, berikut adalah hal-hal yang harus diingat jika ingin memiliki tidur yang sempurna.

1. Mandi / Berendam Air Hangat

Setelah beraktifitas dan sinar matahari yang menyengat, Anda dapat menengkan pikiran atau mendinginkan tubuh Anda dengan berendam air hangat. Mandi atau berendam dengan air hangat sangat menginduksi tubuh Anda saat tidur.

2. Ruangan gelap

Tidur dalam lampu mati dapat meningkatkan kondisi tubuh. tidur dalam keadaan terang benderang akan menimbulkan tidur yang tidak nyenyak. Gunakan masker mata jika Anda tidak bisa tidur menggelapkan ruangan sepenuhnya.

3. Pastikan kamar Terhindar dari suara gangguan

Menghindari dari suara bising dan suara ponsel Anda atau barang-barang elektronik lainnya dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak.

4. Selimut

Aturkan suhu kamar tidur Anda, jika suhu kamar Anda sudah optimal, akan membantu tidur Anda lebih baik. Gunakan bahan selimut yang berkualitas baik agar tetap membuat tidur malam Anda tetap nyenyak

5. Pilih bantal dan guling yang tepat

Tidur dengan bantal dan guling yang tepat dapat memastikan tidur malam Anda menjadi sempurna. pastikan posisikan kepala dan leher dengan posisi yang baik. Ada pula beberapa posisi tidur yang lebih baik tanpa menggunakan bantal.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)