Idola Cilik Hadirkan Kategori Duo, Trio dan Grup

Sabtu, 05 Desember 2015 - 08:30 WIB
Idola Cilik Hadirkan Kategori Duo, Trio dan Grup
Idola Cilik Hadirkan Kategori Duo, Trio dan Grup
A A A
JAKARTA - Ada perbedaan yang terungkap dalam penyelanggaraan Idola Cilik kali ini. Memasuki musim kelima, ajang pencarian bakat anak-anak bergengsi ini mengusung konsep baru.

Menurut Head of Operational Production RCTI Sambodo, konsep baru yang diangkat ini adalah masuknya peserta dengan kategori duo, trio dan grup. Penambahan kategori ini baru ini untuk membuat ajang ini kian kompetitif dan menjadikan kid show ini memiliki segi edukasi serta hiburan.

"Kita menerima kontestan yang enggak solo, tapi grup, ada yang duet, ada yang lima, ada yang tiga lebih kreatif. Kita lebih hebat lagi," ujar Sambodo di MNC Tower di Jakarta, Jumat (04/12/2015).

Selain itu, Idola Cilik musim kelima ini juga akan dikemas menjadi tontonan yang lebih baik dan akan menyeimbangkan kebutuhan anak agar menjadi tonton yang disukai oleh anak-anak. "Mudahan-mudahan Idola Cilik bisa jadi referensi yang baik, untuk ditonton anak-anak untuk menarik. Kita ingin secara maskimal yang cocok untuk anak-anak," tutur dia.

Sementara itu, Head of Production Division RCTI Untung Pranoto mengatakan bahwa alasan mengambil konsep grup di ajang ini untuk menjadikan kompetisi yang lebih kreatif. Konsep ini akan memperlihatkan perbedan dengan kompetisi lainnya dalam pencarian bakat untuk anak-anak.

"Satu pengembangan kreatif ketika kita audisi di Medan. Jadi karena pengalaman itu, kita buat itu. Ketika ada grup, duo dan trio, itu sebuah kreativitas baru yang bisa dinikmati," kata dia.

Sementara itu, ada 100 calon finalis yang akan tampil untuk menunjukkan kemampuannya di 4 episode awal Idola Cilik 5 yang akan tayang perdana pada Sabtu (5/12/2015) pukul 12.30 WIB di RCTI. Tak hanya itu, kehadiran komentator yakni Mama Tike Priatnakusumah, Winda Viska, Tarra Budiman dan Melody JKT48 akan memeriahkan Idola Cilik 5. Selain itu, Ayu Dewi dan Chelsea Idola Cilik 3 bakal menjadi host acara ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)