Meditasi Buat Hubungan Seks Jadi Berkualitas

Rabu, 09 Desember 2015 - 19:25 WIB
Meditasi Buat Hubungan Seks Jadi Berkualitas
Meditasi Buat Hubungan Seks Jadi Berkualitas
A A A
LOS ANGELES - Pakar meditasi dari New York, Emily Fletcher mengungkapkan, satu dari empat pasangan dewasa muda di Amerika Serikat (AS) jarang melakukan hubungan seks karena terlalu lelah beraktivitas. Tak jarang dari mereka merasakan cemas, gelisah dan rasa tak nyaman yang dapat merusak aktivitas seksual.

Untuk itu, Emily pun menyarankan untuk melakukan meditasi. Dilansir dari Foxnews, meditasi dipercaya mampu membuat seks menjadi lebih berkualitas, membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara ini pun sudah dilakukan sejak lama untuk mengatasi kesulitan tidur dan memperbaiki suasana hati. Bahkan, para peneliti di Harvad menemukan orang yang melakukan meditasi jarang mengalami insomnia, depresi dan kelelahan.

Dikatan Emily, Anda bisa melakukan meditasi dengan duduk tenang dalam posisi tegak dan ucapkan kata satu secara berulang dalam hati. Lakukan meditasi setiap hari selama lima menit sebelum memulai aktifitas. Jika sudah mulai merasa nyaman, Anda bisa meningkatkannya satu menit setiap sesi.

Dalam kehidupan modern, stres disebabkan oleh pulang larut malam, kemacetan, atau banyaknya tagihan. Meski demikian, setiap manusia bisa melawan stres. Tubuh akan melepaskan kortisol dan adrenalin untuk melawan atau lari dari masalah.

Hal tersebut membuat tekanan darah dan kadar gula darah meningkat, serta menekan sistem kekebalan tubuh, tak terkecuali dorongan seks. "Tubuh melepaskan banyak kortisol dan adrenalin dalam tubuh. Itulah alasan mengapa kita tidak mood berhubungan seks," papar Emily.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0188 seconds (0.1#10.140)