Wah, Michelle Obama Ternyata Jago Nge-Rap

Sabtu, 12 Desember 2015 - 00:25 WIB
Wah, Michelle Obama Ternyata Jago Nge-Rap
Wah, Michelle Obama Ternyata Jago Nge-Rap
A A A
WASHINGTON - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama ternyata punya bakat terpendam yang dia pergunakan untuk kampanye kesadaran sekolah di negaranya. Bersama komedian Jay Pharoah, Michelle pun tak sungkan memperlihatkan kepiawaiannya nge-rap untuk mendorong anak-anak muda agar kuliah.

Dalam video berjudul Got to College yang dirilis CollegeHumor itu, Michelle bernyanyi dan nge-rap bersama Pharoah. Dia terlihat begitu piawai dalam video yang gambarnya diambil di Gedung Putih tersebut.

"South side Chicago we all know we had to do overtime every night to make it tomorrow and everyone could really make their dream true," begitu ujar Michelle dalam rap-nya.

Menurut CNN, video itu adalah bagian dari kampanye Better Make Room yang diluncurkan Reach Higher Initiative yang menarget anak-anak berusia 14—19 tahun. Kampanye ini ditujukan untuk menginspirasi tiap pelajar di Amerika agar bertanggung jawab atas masa depan mereka dengan menyelesaikan pendidikan pasca-SMA, apakah itu di program pelatihan professional, community college atau kuliah selama empat tahun atau di universitas.

“Ketika saya meluncurkan kampanye Better Make Room pada Oktober lalu, saya bilang, kalau kampanye ini adalah tentang merayakan pelajar dengan cara yang sama kita merayakan para atlet dan selebritas. Saya ingin menghormati dan mendorong anak-anak muda yang bekerja keras di sekolah dan mengejar impian mereka—dan saya ingin melakukannya dengan cara yang menyenangkan dan baru—itulah mengapa saya begitu gembira membuat video musik ini bersama Jay Pharoah, CollegeHumor dan Gregory Brothers,” papar Michelle dalam sebuah pernyataan.

Video ini mungkin adalah debut rap pertama Michelle. Sementara, suaminya, Presiden AS Barack Obama, sudah tak asing lagi sering memamerkan kepiawaianya bernyanyi dan menari.

Melihat bakat Michelle, peniru Obama dan bintang YouTube Iman Crosson—atau yang dikenal sebagai Alphacat—pernah bertanya kepada ibu dua putri itu. “Berapa banyak kalori yang Anda bakar tiap kali Anda ‘turn up (panas)’?” tanyanya.

Ibu Negara merespons pertanyaan itu dengan sebuah videonya yang diunggah Gedung Putih. Video itu pun jadi viral.

Dalam video itu, sambil memegang sebatang lobak (turnip) betulan, Michelle menggoyang-goyangkan kepala dengan iringan lagu Turn Down for What milik Lil Jon. “Turnip untuk apa?” ujar Michelle, merujuk pada lirik kondang itu.

Kepala video CollegeHumor Sam Reich pun punya pandangan mengenai bakat Michelle. “Saya rasa negara ini akan bergabung bersama saya dan mengatakan: ‘Nyonya Obama, kami kira Anda harus membuat sebuah album’,” kata dia, seperti dikutip The Guardian.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)