Pendidikan Seks Hindari Anak dari Infeksi Menular Seksual

Kamis, 17 Desember 2015 - 19:35 WIB
Pendidikan Seks Hindari Anak dari Infeksi Menular Seksual
Pendidikan Seks Hindari Anak dari Infeksi Menular Seksual
A A A
LOS ANGELES - Bagi sebagian orang tua, pendidikan seks masih dinilai merupakan hal yang tabu. Padahal, hal tersebut penting diberikan kepada anak. Dengan begitu, mereka bisa terhindar dari kejahatan seksual hingga infeksi menular seksual (IMS).

Hal tersebut diungkapkan oleh studi yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Pediatrics oleh para peneliti dari North Carolina State University di Amerika Serikat. Komunikasi terbuka, tidak malu, dan tidak segan berbagi pengalaman tentang seks, bisa mencegah anak untuk tidak berhubungan seks sebelum waktunya.

Dilansir dari Daily Mail, komunikasi ini berkaitan juga pada penggunaan kondom dan kontrasepsi yang lebih besar. Dengan demikian, anak perempuan akan lebih berhati-hati.

Peneliti yang telah mengumpulkan data dengan melibatkan 25.000 responden remaja selama 30 tahun dan menguji pengaruh dari komunikasi terbuka seks antara orang tua dan anak, penulis litertur medis dan peneliti dari North Carolina State University, Laura Widman menemukan tingginya perilaku seks aman di kalangan remaja.

Sementara, penggunaan kontrasepsi dan kondom lebih kuat di kalangan anak perempuan dibandingkan anak laki-laki.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)