Star Wars: The Force Awakens

Senin, 21 Desember 2015 - 17:25 WIB
Star Wars: The Force Awakens
Star Wars: The Force Awakens
A A A
JAKARTA - The Force is finally back! Star Wars episode VII ini dapat dikatakan sebagai film Stars Wars yang terbaik. Digarap oleh sutradara JJ Abrams, Star Wars: The Force Awakens memberikan energi baru dengan cara membangkitkan kesenangan lama dengan alur cerita yang lebih menarik.

Film ini dimulai dengan kabar tentang hilangnya Luke Skywalker, yang kemudian muncul kejahatan Orde Pertama dan ancaman yang diajukan kepada Leia Organa (Carrie Fisher) dan rakyat galaksi. Para generasi baru Stormtroopers di bawah pimpinan sang penjahat Kylo Ren fokus pada pencarian peta yang mengungkapkan keberadaan Lukas, yang diam-diam disimpan rapih oleh BB-8, sebuah droid bola yang berfungsi sebagai robot restart penerus dari R2-D2.

Sementara itu, seorang Stormtrooper yang akrab dipanggil Finn (John Boyega) nampaknya muak dengan pekerjaannya dan ia memutuskan untuk pergi keluar dari Resistance dengan membawa kabur seorang tahanan yang juga merupakan rekan Han Solo (Harrison Ford), Poe Dameron (Oscar Isaac).

Setelah berhasil melarikan diri, sayangnya pesawat yang mereka kendarai harus kecelakaan dan Poe menghilang. Finn yang terdampar seorang diri di sebuah gurun pasir di planet Jakku kemudian bertemu dengan seorang wanita mandiri dan luar biasa, Rey (Daisy Ridley) bersama dengan BB-8. Kemudian petualangan dimulai.

Finn, Rey, dan BB-8 terpaksa harus mengendarai pesawat usang untuk segera melarikan diri dari kejaran pasukan Stormtrooper yang ingin menangkap mereka, terutama BB-8. Sampai akhirnya di sebuah pemberhentian, mereka bertemu dengan Han Solo bersama Chewbacca.

Di pesawat itu pula mereka juga dipertemukan dengan geng penjahat, Kanjiklub Gang, yang diantaranya diperankan oleh Iko Uwais yang bermain sebagai Razoo Qin - Fee, Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Shand dan Yayan Ruhian sebagai Tasu Leech. Selanjutnya, Finn, Rey, BB-8, Han Solo, dan Chewbacca melanjutkan perjalanan mereka.

Di film ini, Rey memang digambarkan sebagai pejuang wanita satu-satunya yang dapat menyelamatkan pertempuran. Sementara Finn digambarkan sebagai karakter pria berkulit hitam yang memiliki sifat humoris namun tetap serius pada tujuan utama perjalanan ini.

Di tengah-tengah perjalanan mereka kemudian bertemu dengan Maz Kanata (disuarakan oleh Lupita Nyong'o) yang menceritakan semua hal tentang Empire khususnya kepada Rey yang menurutnya ditakdirkan untuk membawa lightsaber dan melawan Kylo Ren (Adam Driver).

Tak hanya dihiasi dengan persoalan dan pertemburan di seputar Empire, film Star Wars seri ketujuh ini dihiasi dengan adegan menyentuh dan bahkan menyedihkan yang terjadi diantara keluarga yang telah ‘pecah’, Han, Leia, dan Kylo.

Sebagai tokoh jahat, karakter Kylo disini memang terlihat sangat mengagumkan dan membuat film ini semakin terlihat hidup. Selain Rey, tokoh utama yang sekaligus menjadi ikon film ini adalah BB-8 yang merupakan robot yang cerdas.

Star Wars: The Force Awakens merupakan film dengan visual yang menakjubkan, setting tempat, dan para pemain terbaik yang terlibat di dalamnya, dan alur cerita baru namun tetap tidak keluar dari trilogi aslinya.

The Force Awakens mengajak penonton untuk berpetualang bersama, sehingga akan muncul imajinasi tersendiri bagi mereka yang menonton film ini. Penonton khususnya pecinta Star Wars akan bersukacita ketika pertama kali memasuki kembali dunia ini, melihat planet baru dan bertemu karakter baru, dan semua hal baru yang menarik di dalam film ini.

Secara keseluruhan, ini merupakan cara yang bagus untuk mengobati kerinduan penggemar terhadap seluruh penghuni Empire. Kembali kepada cerita, akankah para Stormtrooper dan Kylo Ren berhasil mengambil peta dari BB-8? Atau akankah Luke Skywalker kembali? Untuk menemukan jawabannya, Star Wars: The Force Awakens kini sudah dapat Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda. Jangan lupa untuk memesan tiketnya terlebih dahulu, ya!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4463 seconds (0.1#10.140)