KARA Diisukan Akan Bubar?

Sabtu, 26 Desember 2015 - 02:25 WIB
KARA Diisukan Akan Bubar?
KARA Diisukan Akan Bubar?
A A A
SEOUL - Menjelang berakhirnya kontrak kerja dengan pihak agensi DSP Media, girl band KARA dirumorkan akan bubar. Hal ini dicurigai oleh para netizen, bahwa pihak agensi tidak akan memperbaharui kontrak kerja dengan KARA, sehingga kelompok ini akan bubar.

Pada Forum Pann, telah diposting oleh netizen pada 24 Desember posting berjudul "Girl group yang akan bubar," dan disebutkan dalam postingan itu "KARA".

"Tahun depan, KARA akan memasuki tahun ke-9 mereka. Kontrak mereka mencapai dekat ujungnya. Rumor di kalangan penggemar adalah bahwa Park Gyuri akan hengkang dan terjun ke dunia akting film dan Goo Hara akan masuk SM C & C. Saya tidak tahu tentang Han Seungyeon, tapi ada pembicaraan bahwa tidak satupun dari ketiga akan memperpanjang kontrak mereka," tulis netizen sebagaimana dikutip dari Koreaboo.

"Ada juga desas-desus bahwa DSP akan melakukan sesuatu dengan Youngji dan Somin, yang menarik diri dari April," lanjut tulisan tersebut.

Namun, DSP Media kembali mengkonfirmasi seperti pada Oktober 2015 yang lalu bahwa kontrak Park Gyuri, Han Seungyeon, dan Goo Hara dengan agensi memang akan berakhir pada akhir tahun. Meski demikian, pihak agensi belum konfirmasi tentang pembaharuan kontrak tersebut.

Seperti diketahui, KARA memulai debutnya pada tahun 2007 dengan empat anggotanya yakni Gyuri, Seungyeon, Nicole, Sunghee, sebelum melalui perubahan lineup pertama mereka pada tahun 2008. Anggota Sunghee hengkang dan kelompok menambah dua anggotanya, Hara dan Jiyoung, dan kelompok ini sukses.

Pada tahun 2011, kelompok ini mengalami guncangan ketika semua anggota kelompok dikurangi pemimpin Gyuri mengajukan gugatan terhadap DSP Media, meminta pemutusan kontrak. Goo Hara menarik diri dari gugatan itu dan bergabung kembali perusahaan, dan empat bulan kemudian, agensi menyelesaikan masalah dengan tiga anggota tersisa.

Namun, pada Januari 2014, Nicole resmi menarik diri dari KARA setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Jiyoung juga meninggalkan dengan kontrak sendiri berakhir pada April 2014. Seorang anggota baru direkrut, Youngji, yang bergabung dengan KARA pada 1 Juli.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5002 seconds (0.1#10.140)