Donor Darah Sarihusada Tetesan Cinta untuk Kehidupan

Minggu, 27 Desember 2015 - 23:02 WIB
Donor Darah Sarihusada Tetesan Cinta untuk Kehidupan
Donor Darah Sarihusada Tetesan Cinta untuk Kehidupan
A A A
YOGYAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) dan Taman Pintar menggelar aksi donor darah dengan tema “Tetesan Cinta untuk Kehidupan”, dalam rangkaian peringatan Hari Ibu di Gedung ex Hall Taman Pintar, Jl Pangeran Senopati, Yogyakarta.

Aksi Donor darah ini didukung Palang Merah Indonesia (PMI) DIY dan dihadiri oleh GKR Mangkubumi, ketua Forum CSR Kessos DIY, Direktur Industri Sarihusada Rachmat Suhappy, Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar Yunianto Dwisutono, serta mitra Sarihusada dan Taman Pintar.

GKR Mangkubumi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Sarihusada selaku penggagas acara dan Taman Pintar yang mau serta peduli untuk berbagai dengan sesama melalui kegiatan aksi sosial donor darah.

“Kami sangat menghargai dan mendukung aksi Donor Darah ini. Kegiatan ini akan sangat membantu tersedianya kantong-kantong darah yang bisa dimanfaatkan bagi para ibu yang membutuhkan di Yogyakarta," ujar GKR Mangkubumi, dalam siaran persnya, Minggu (27/12/2015).

Rachmat Suhappy menambahkan, aksi sosial ini dilakukan untuk mengulang kesuksesan serupa yang dilaksanakan pada tahun lalu, dengan tema sama ‘Tetesan Cinta untuk Kehidupan’. Kegiatan ini bertujuan untuk menolong sesama melalui aksi donor darah.

"Meski hanya setetes, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya guna kelangsungan hidup," katanya.

Dia menerangkan kegiatan ini juga menjadi rangkaian kegiatan ulang tahun Sariusada ke-61, ulang tahun Taman Pintar ke-7, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu thn 2015.

“Selain kami peruntukkan bagi masyarakat umum, kegiatan donor darah ini juga kami dedikasikan bagi para ibu yang memerlukan darah khususnya ibu melahirkan. Data menyebutkan bahwa masih banyak kematian ibu yang disebabkan karena perdarahan pasca melahirkan, oleh karena itu kami berinisiatif melaksanakan kegiatan ini untuk mendedikasian ketersediaan darah salah satunya bagi ibu melahirkan,” jelasnya.

Kegiatan donor darah yang dilangsungkan dari pukul 08.30-16.00 WIB ini diikuti sekitar 250 peserta, terdiri dari masyarakat umum, pengunjung Taman Pintar, serta karyawan Sarihusada. Melalui program ini, diharapkan terkumpul kantong-kantong darah yang nantinya siap disalurkan kepada yang membutuhkan darah baik masyarakat umum maupun para ibu melahirkan yang membutuhkan darah.

"Kami sangat berterima kasih atas kepeduliaan dari Sarihusada dan Taman Pintar dalam aksi melakukan donor darah, sehingga persediaan kantong darah di PMI bisa bertambah dan mampu melayani masyarakat umum yang membutuhkan darah,” ujar PMI DIY Herry Zudianto.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)