Tips Agar Ibu yang Bekerja Terhindar dari Stres

Senin, 28 Desember 2015 - 17:31 WIB
Tips Agar Ibu yang Bekerja Terhindar dari Stres
Tips Agar Ibu yang Bekerja Terhindar dari Stres
A A A
JAKARTA - Ibu memiliki peran penting dalam suatu keluarga. Berbagai keperluan rumah, anak hingga suami harus dipenuhi seorang ibu. Tentu hal tersebut tidaklah mudah.

Terutama bagi mereka yang menjalankan peran ganda, yaitu menjadi seorang ibu sekaligus bekerja. Tak jarang, tekanan pekerjaan dan harus mengurus keluarga kerap membuat seorang ibu mudah stres.

Agar tidak stres, berikut beberapa tips bagi ibu yang menjalankan peran ganda yang dilansir dari Familyshare.

1. Mengasah keahlian

Sibuk bukan berarti seorang ibu tidak bisa mengasah keahlian. Anda pun bisa menyisihkan waktu disela-sela kesibukan. Cara ini dipercaya mampu menyegarkan diri dan menambah semangat.

2. Olahraga
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa setiap orang membutuhkan olahraga selama dua jam sehari. Cara ini dipercaya, selain menyehatkan dapat membantu para ibu untuk terhindar dari stres.

3. Fokus
Cobalah untuk fokus mengerjakan satu hal. Dengan demikian, Anda bisa menghasilkan pekerjaan dengan sempurna dan tentunya terbebas dari stres.

4. Meditasi
Meditasi dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya, membantu Anda untuk lebih fokus, tenang dan terhindar dari stres. Sisihkan waktu 10 menit untuk renungkan hari-hari Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)