Ejakulasi Tiap Hari, Kurangi Risiko Kanker Prostat

Selasa, 29 Desember 2015 - 03:25 WIB
Ejakulasi Tiap Hari, Kurangi Risiko Kanker Prostat
Ejakulasi Tiap Hari, Kurangi Risiko Kanker Prostat
A A A
HARVARD - Sebuah penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa pria yang mengalami orgasme setiap hari, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan pria yang tidak ejakulasi secara teratur.

Seperti dilansir dari The Mirror, penelitian ini menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan memiliki risiko 22 persen lebih rendah terkena penyakit kanker prostat.

Hanya saja, studi ini tidak memberikan alasan yang jelas mengapa praktek ejakulasi dapat membantu untuk mencegah kanker prostat.

Namun memang ada sejumlah teori semacam ini yang telah dipublikasikan sebelumnya.

Jennifer Rider dari Harvard Medical School and Brigham and Woman's Hospital, mengatakan bahwa sementara, data ini adalah yang paling menarik untuk
pengembangan pemaanfaatan potensi ejakulasi pada kanker prostat.

Karena data ini merupakan sebuah data berdasarkan pengamatan dan memang sudah seharusnya diinterpretasikan dengan hati-hati.

Jennifer menambahkan, "Pada saat yang sama, mengingat kurangnya faktor risiko atas penyakit tersebut (untuk kanker prostat), hasil penelitian ini sangat menggembirakan. "

Menurut International World Cancer Research Fund pada tahun 2012, ada lebih dari 1,1 juta kasus kanker prostat terjadi.

Sehingga banyak yang bertanggung jawab untuk 8 persen dari semua pasien baru yang mengalami kanker, dan 15 persen kanker terjadi pada pria.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)