4 Bahan Rumahan buat Sembuhkan Bisul

Senin, 04 Januari 2016 - 04:25 WIB
4 Bahan Rumahan buat Sembuhkan Bisul
4 Bahan Rumahan buat Sembuhkan Bisul
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang pernah mengalami bisul, tentu setuju jika benjolan merah yang terjadi karena infeksi bakteri dalam folikel rambut ini menjadi hal yang sangat menyakitkan dan mengganggu.

Tidak hanya menyakitkan, bisul yang juga bisa disertai dengan demam ini dapat mengganggu penampilan dan membuat penderitanya tidak percaya diri. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir.

Pasalnya, terdapat beragam obat alami yang bisa mengobati bisul. Tentunya, obat tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Jahe dan kunyit
Buatlah pasta jahe dan kunyit. Pastikan bahan-bahan tersebut dalam keadaan segar. Selanjutnya, oleskan pada kulit yang mengalami bisul dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya dengan rutin. Pasalnya, jahe dan kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang dipercaya mampu membersihkan darah kotor.

2. Minyak daun teh
Oleskan minyak daun teh secara rutin. Antibakteri dan antiseptik dalam minyak daun teh mampu menyembuhkan bisul dan meredakan kemerahan pada kulit.

3. Bawang putih
Bawang putih dipercaya kaya akan kandungan antibakteri, antimikroba dan anti inflamasi. Anda bisa oleskan pasta bawang putih pada bisul. Pastikan mengoleskannya secara merata dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Susu
Meski terdengar asing, namun susu bisa mempercepat proses penyembuhan bisul. Caranya cukup tambahkan sedikit kunyit ke dalam segelas susu hangat.
Namun harus dingat, susu tersebut bukan untuk diminum, melainkan menjadi obat oles.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)