Mengenal Makanan Afrodisiak untuk Menjaga Gairah Cinta

Senin, 04 Januari 2016 - 00:25 WIB
Mengenal Makanan Afrodisiak untuk Menjaga Gairah Cinta
Mengenal Makanan Afrodisiak untuk Menjaga Gairah Cinta
A A A
JAKARTA - Meningkatkan hubungan seks bersama pasangan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan. Namun, tahukah Anda jika meningkatkan hubungan seks bisa dilakukan dengan cara makan Anda untuk mencapai orgasme dengan bantuan afrodisiak?

Kebanyakan makanan yang dianggap sebagai afrodisiak (pembangkit gairah seks) seperti genetilia manusia dalam beberapa bentuknya. Adanya perdebatan besar atas potensi afrodisiak ini, Seksolog Dr. Mahendra Vatsa mengatakan, "Tidak diketahui seberapa efektifnya disebut afrodisiak yang dalam meningkatkan libido, tetapi afrodisiak pasti bisa membangkitkan libido seseorang."

Sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar seberapa efektifnya makanan pengangkat gairah, tetapi ada beberapa makana alami yang dipercaya dapat meningkatkan keinginan dan libido.

Seperti dilansir dari situs Times of India, berikut adalah daftar makanan yang dapat membantu perubahan positif dalam kehidupan seks Anda.

Red wine
Minum anggur merupakan proses yang erotis dan menggoda. Minuman anggur (dalam hal ini red wine) membantu dalam menurunkan hambatan dan membuat Anda merasa santai. Red wine pekat yang biasanya berasal dari Portugal dianggap sebagai afrodisiak yang paling ampuh.

Tidak hanya pada pria, tetapi anggur dikenal ini dikenal untuk meningkatkan libido pada wanita. Seperti dikatakan Dr, Sheth "Itu mungkin dikenal sebagai afrodisiak karena dapat menurunkan resistensi dari sisi wanita atau dapat menjaganya."

Tapi dipastikan Anda tidak mengkonsumsi alkohol secara berlebih, karena hal tersebut malah dapat membuat Anda mengantuk.

Pisang
Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat yang tak terhitung jika kita konsumsi secara rutin. Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin A,B dan C dan juga kalium.

Vitamin B dan potasium yang terkandung dalam pisang dikenal sebagai meningkatkan produksi hormon seks dalam tubuh. Pisang juga dikemas dengan Bromelain yang meningkatkan kadar testoteron.

Tingginya kadar gula pada pisang memberikan energi yang membantu untuk Anda bermain lebih lama dengan pasangan.

Tiram
Tiram merupakan kerang yang dianggap sebagai afrodisiak. Bentuknya yang menyerupai kelamin wanita, oyester mengandung tingkat zinc yang tinggi yang diperlukan untuk produksi testoteron. Rendahnya tingkat zinc dapat menyebabkan impotensi.

Bawang putih
Bawang putih memiliki zat allicin yang membantu dalam sirkulasi darah. Jadi jika memiliki darah yang cukup hingga pangkal paha, dapat dipastikan Anda tidak ada masalah yang berkaitan dengan ereksi.

Studi juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat merangsang produksi nitrat oksida sintas yang bertanggung jawab untuk ereksi.

Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang sering dikaitkan untuk perempuan serta seksualitas pria. Aztec digunakan untuk pohon alpukat dan pohon testis. Alpukat juga merupakan sumber beta karoten, vitamin E, potasium dan protein. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk nafsu seksual Anda.

Buah Ara
Buah ara sering disebut buah kesuburan dari zaman kuno. Kandungan vitamin A, B1, B2, kalsium, zat besi , fosfor, mangan dan kalium, semua ini dikenal untuk mengurangi kelemahan kelemahan seksual.

Aparagus
Pada abad ke-19 pengantin laki-laki di Prancis sering disajikan tiga kursus asparagus hanya sehari sebelum mereka menikah. Asparagus merupakan sumber yang kaya akan kalium, vitamin B6, vitamin A, C, thiamin dan asam folat.

Asam folat yang terkandung di asparagus meningkatkan produksi histamin yang membantu pria dan perempuan untuk mencapai orgasme. Asam folat juga membantu dalam mengurangi kecacatan pada anak, sehingga asparagus baik bagi wanita hamil.

Selain itu asparagus juga dikenal sebagai meningkatkan sirkulasi darah dalam sistem kemih genito.

Cokelat
Dikenal sebagai makanan para dewa, cokelat selalu dikaitkan dengan sensualitas dan cinta. Phenylethylamine (PEA) dan serotonin ada dalam cokelat, begitu juga hadir di dalam otak manusia.

Cokelat meningkatkan exitement dan tingkat energi kita. Ketika kita makan cokelat akan meningkat suasana hati. Anandamide bersama dengan PEA membantu dalam mencapai orgasme.

Kemangi
Mengkonsumsi kemangi diyakini akan meningkatkan gairah seks dan kesuburan. Kemangi memiliki magnesium, zat besi, vitamin A, C, K. Hal ini akan menenangkan pembuluh darah dan mencegah pembekuan di arteri, sehingga meningkatkan sirkulasi darah.

Kemangi juga dikenal untuk menyebuhkan segala macam jenis sakit kepala.

Cabe
Cabe memiliki capsaicin yang meningkatkan sirkulasi sarah dan detak jantung, meningkatkan suhu tubuh dan juga menghasilkan keringat. Semua hal tersebut akan terjadi jika Anda sedang berhubungan intim dengan pasangan Anda.

Itulah alasan kenapa cabai sering dibilang sebagai makanan afrodisiak. Capsaicin juga membantu dalam melepaskan endorfin dan merangsang ujung saraf yang membuat yang meningkatkan denyut nadi dan membuat tubuh menjadi lebih sensitif.

Dapat dipercaya afrodisiak cukup kuat untuk membangkitkan seksual seseorang atau meningkatkan keinginan melakukan seks. Jadi tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba 10 jenis makanan tersebut.

Tetapi ingat, sesuatu yang berlebihan itu merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan.

(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)