Hilangkan Ketombe dengan Henna

Kamis, 07 Januari 2016 - 14:25 WIB
Hilangkan Ketombe dengan Henna
Hilangkan Ketombe dengan Henna
A A A
JAKARTA - Henna atau bahan pewarna kuku dan menghias tangan dipercaya mampu menyehatkan rambut dan kulit kepala. Salah satunya untuk menyeimbangkan pH rambut agar tidak rontok dan menghindari ketombe serta gatal.

Selain itu, sifat dingin yang dimiliki henna juga mampu mengembalikan kelembapan rambut dan melembutkan rambut yang kering. Anda pun bisa mendapatkan manfaat lebih dari henna dengan menambahkan beberapa bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa dicampur dengan henna dan manfaatnya yang dilansir dari Boldsky.

1. Telur, minyak zaitun dan henna
Telur, minyak zaitun dan henna dipercaya mampu menghilangkan ketombe. Caranya cukup buat pasta dari campuran ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan 30 menit dan bilas dengan bilas dengan keramas pakai sampo.

2. Henna, yoghurt dan lemon
Sebagian wanita mendambakan memiliki rambut yang berkilau dan lembut. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa menggunakan campuran ekstrak jus lemon dengan empat sendok makan bubuk henna. Jangan lupa tambahkan yoghurt dan oleskan di rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

3. Henna dan minyak mustard
Untuk mengatasi ketombe dan melembabkan rambut, Anda bisa menggunakan rebusan minyak mustard dengan campuran henna yang telah didinginkan.

Cukup oleskan campuran tersebut di kulit kepala dan diamkan lalu bilas hingga bersih. Campuran tersebut juga dipercaya mampu membuat rambut lebih kuat.

4. Klabet, cuka dan henna
Rendam biji klabet selama satu malam dan haluskan. Campurkan klabet dengan satu sendok makan cuka dan empat sendok makan henna. Oleskan campuran tersebut di kulit kepala selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya dengan rutin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)