Kota Terbaik untuk Mencicipi Bir

Jum'at, 08 Januari 2016 - 19:25 WIB
Kota Terbaik untuk Mencicipi Bir
Kota Terbaik untuk Mencicipi Bir
A A A
JAKARTA - Bir dipercaya mengandung beberapa manfaat. Salah satunya baik untuk kesehatan. Bahkan para peneliti di Inggris mengungkapkan bahwa, bir bisa menguatkan tulang, menyehatkan jantung, menyehatkan ginjal dan kaya akan vitamin B.

Mengetahui banyak manfaatnya, beberapa negara pun kerap mengadakan festival bir dan menjadikan negara mereka sebagai temapat terbaik untuk minum bir. Berikut beberapa kota terbaik untuk minum bir yang dilansir dari Lifehack.

1. Dublin
Arthur Guinnes merupakan salah satu merek bir yang berasal dari Dublin dan diproduksi pada tahun 1759. Sejak saat itu, Dublin menjadi pusat bir di dunia. Meski Arthur Guinnes menjadi bir yang paling sering disajikan di Dublin, namun Anda bisa menemukan berbagai macam merek bir lainnya.

2. Praha
Praha dikenal sebagai pusat bir. Hal tersebut terlihat dari masyarakat ceko yang gemar mengonsumsi bir dan lebih banyak dibandingkan Jerman. Bahkan, diperkirakan ada lebih 30 merek bir tersebar di pub kota ini.

3. Munich
Dalam acara Oktoberfest, terdapat enam juta pengunjung dari seluruh dunia berkumpul untuk menikmati bir bersama yang disajikan dalam jumlah 7 juta liter. Tak heran jika berkat festival tersebut, kota ini menjadi kerap dikunjungi pencinta bir untuk mencicipi bir yang berkualitas.

4. Brussels
Brusseles terkenal sebagai kota yang tepat untuk minum bir. Untuk mendapatkan kualitas yang terbaik, kota ini juga sering melakukan eksperimen.

5. Montreal
Beragam jenis bir bisa Anda temukan di Montreal. Menariknya, bir yang dihasilkan di kota ini memiliki rasa yang sama di Eropa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)