Manfaat-manfaat Kesehatan Setelah Menikah

Minggu, 17 Januari 2016 - 22:20 WIB
Manfaat-manfaat Kesehatan Setelah Menikah
Manfaat-manfaat Kesehatan Setelah Menikah
A A A
NEW YORK - Mengubah status lajang Anda tahun ini untuk hidup lebih lama. Menurut statistik, pasangan menikah akan hidup lebih lama dan lebih bahagia serta lebih sehat, ketimbang mereka yang setia hidup melajang.

Ya, orang yang pernah jatuh cinta pasti mengatakan rasanya indah dan sekaligus menyakitkan pada saat yang sama. Tapi semua itu, baik suka dan duka dapat menjadi sumber stres.

Karenanya, dibutuhkan bentuk yang lebih stabil, tenang, dari apa yang namanya cinta - seperti pernikahan yang baik - untuk menghasilkan manfaat kesehatan yang jelas dan seks yang lebih baik.

Sebuah survei baru menantang pendapat pernikahan tanpa seks dengan kesimpulan bahwa, pasangan akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik setelah mereka menikah.

Penelitian yang dilakukan oleh situs parenting juga menemukan pria lebih memilih sosok pasangan mereka pasca melahirkan anak, karena tubuh si wanita lebih berbentuk dan lebih berisi.

Sebanyak 94 persen dari ibu dan ayah mengatakan mereka puas dengan kehidupan seks mereka - dengan 57 persen diantaranya mengklaim hal itu sebenarnya terjadi lebih baik setelah mereka memiliki anak.

Hampir sepertiga, mengatakan mereka memiliki lebih banyak seks dengan pasangan mereka sekarang setelah mereka menjadi orangtua.

Sedang seperempat dan seperlima lainnya mengatakan, menjadi orangtua telah membuat mereka fokus pada kualitas seks mereka, bukan kuantitas.

Nah, seperti dilansir dari situs Parenting dan The Times of India, mereka memberi Anda lebih banyak alasan untuk menikah tahun ini, ketimbang terus melajang.

Bisa jadi, saking kelamaan jadi lajang, semakin hari semakin bertambah tua usia Anda. Perilaku Anda banyak dilihat orang sekitar tampak lebih atau semakin aneh, seperti tak punya karakter dan tujuan hidup yang jelas. Berikut manfaat hebat dari menikah:

1. Anda hidup lebih lama
Satu studi mengatakan dampak pernikahan pada kesehatan dan harapan hidup, terutama pada pria, hampir setara dengan berhenti merokok.

Peneliti utama studi tersebut menulis, "Merokok mengambil rata-rata tujuh tahun dari kehidupan manusia dan pernikahan memberinya tambahan tujuh tahun." Bagi wanita, ia menambahkan ekstra tiga tahun.

2. Pernikahan jadi konten Anda
Orang yang sudah menikah dua kali lebih mungkin untuk menjadi "bahagia dengan kehidupan" dan kurang dari setengah lebih mungkin untuk menjadi "tidak terlalu senang" dibandingkan dengan baik yang masih hidup melajang, kumpul kebo, berpisah, orang bercerai (duda atau janda).

Sebuah studi menunjukkan kebahagiaan lebih tergantung pada kualitas hubungan keluarga ketimbang tingkat pendapatan. Jadi uang tidak selalu membuat Anda bahagia, tapi pernikahan yang baik bisa jadi faktor terkuat.

3. Anda secara mental lebih sehat
Bukan hanya kesehatan fisik Anda yang akan dilindungi oleh yang namanya sebuah ikatan pernikahan.

Karena pernikahan bakal membuat orang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita masalah kesehatan mental juga.

Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa kesehatan mental seseorang meningkat secara konsisten dan substansial setelah menikah dan memburuk secara substansial setelah perceraian atau perpisahan.

Dengan kesimpulan: ‘Menikah dan tetap menikah mengurangi depresi pada kedua jenis kelamin’.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)