Animasi Kiko Season 2 Dapat Dukungan Badan Ekonomi Kreatif

Senin, 01 Februari 2016 - 20:27 WIB
Animasi Kiko Season 2 Dapat Dukungan Badan Ekonomi Kreatif
Animasi Kiko Season 2 Dapat Dukungan Badan Ekonomi Kreatif
A A A
JAKARTA - Menjelang pemutaran perdana season 2, pada 7 Februari mendatang di RCTI, film animasi Kiko mendapatkan banyak dukungan. Termasuk dari Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam jumpa pers menjelang pemutaran Kiko season 2, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Pesik mengucapkan selamat kepada MNC Group atas dirilisnya film animasi Kiko ini. Dia juga berharap semoga Kiko bisa menjadi salah satu konten lokal yang dapat menghibur.

"Selamat untuk MNC Group telah merilis film animasi Kiko ini karena memang sekarang ini masih sangat sedikit film animasi yang mendidik untuk anak-anak. Semoga Kiko bisa menjadi salah satu tontonan yang berkepanjangan, berkelanjutan, dan bisa menjadi salah satu konten lokal yang dapat menghibur. Karena sebenarnya film dan termasuk animasi itu merupakan konten ekonomi kreatif yang paling terdepan, jadi potensinya sangat besar,” papar Ricky di MNC News Center, Jakarta, Senin (1/2/2016).

CCO MNC Animation Seung Hyun Oh atau yang akrab disapa Sho menuturkan, pihaknya merasa bangga bisa merilis Kiko season 2 ini. “Kami percaya melalui Kiko kami dapat memajukan dunia animasi di Indonesia karena kami emmpunyai strategi-strategi untuk mewujudkan itu semua. Saya harap juga teman-teman semua dapat menjadi sahabat Kiko. Terima kasih,” ujar dia.

Tak hanya menjadi film animasi di televisi, ke depannya, Kiko akan menjadi maskot atau icon theme park milik MNC Group yang berlokasi di Lido, Jawa Barat. Hal ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan Kiko kepada masyarakat sekaligus mempromosikan Indonesia di mata dunia.

"Karena di Lido kita ada entertainment park atau theme park dan kita harus punya maskot atau punya ikon dengan karakter yang berbeda dengan yang ada di international. Ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat dalam maupun luar negeri untuk lebih mengenal karakter Kiko dan juga mempromosikan Indonesia di mata dunia,” papar Komisaris MNC Group Liliana Tanoesoedibjo kepada Sindonews saat ditemui di konferensi pers Kiko di MNC News Center, Jakarta (1/2/2016).

Pada season 2 ini, Kiko mengalami sejumlah perubahan. Jika pada season 1, film animasi ini memiliki durasi 7 menit dengan 39 episode, maka season 2 ini akan ada 52 episode yang masing-masing berdurasi 11 menit.

Perubahan lainnya adalah pada gambar animasi itu sendiri. Di season 1, Kiko dan teman-temannya tampil dengan penampilan lebih ke baby, sementara di season 2, animasi ini tampil dengan penampilan lebih ke kids untuk menjangkau penonton yang lebih luas.

“Saya ingin mengucapkan selamat untuk teman-teman MNC Animation, tetap semangat untuk terus berkreasi sehingga kita bisa menunjukkan bahwa kita dapat diperhitungkan di dunia internasional,” ujar Liliana.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)